Lubuklinggau Tuan Rumah HPN PWI Sumsel, Dukung Ayo Ngelong

Lubuklinggau Tuan Rumah HPN PWI Sumsel, Dukung Ayo Ngelong

Pengurus PWI Sumsel bersama jajaran Diskominfo Lubuklinggau. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 2023 PWI Sumsel akan digelar di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Kota yang berbatasan dengan Provinsi Bengkulu itu resmi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelengaraan Gebyar Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 tahun 2023 se-Sumsel oleh PWI Sumsel untuk meramaikan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23 Maret mendatang.

”Gebyar HPN se-Sumatera Selatan ini akan kita selenggarakan di Kota Lubuklinggau, rencana pelaksanaannya tanggal 9, 10 dan 11 Mei 2023,” kata Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar didampingi Sekretaris PWI Dwitri Kartini saat rapat bersama pengurus PWI Sumssel, Kabid Kompublik Diskominfotiksan Lubuklinggau Febrian Saputra, Ketua PWI Lubuklinggau, Iman Santoso dan Sekretaris, Sri Prades serta Koordinator Bidang Pembelaan Wartawan, Dona April Sandi, Rabu 25 Januari di kantor PWI Sumsel Jl Supeno, Palembang.

Dikatakannya, beberapa event akan mengisi Gebyar HPN ke-77 se-Sumsel tersebut. Diantaranya Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada), Napaktilas perang lima hari lima malam, seminar serta kegiatan lainnya.

”Napaktilas ini akan dihadiri para tokoh di Sumbagsel, dan kita upayakan dihadiri Gubernur se-Sumatera Bagian Selatan," ujarnya. 

BACA JUGA:Jelang HPN Porseniwada, PWI-Sumeks EO Bahas Teknis Acara

Porseniwada, lanjut Firko, -panggilan Firdaus Komar- akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga dan seni. Seperti tenis meja, bulutangkis, futsal, biliar, catur, lomba adzan dan musabaqoh.

”Gebyar HPN ke-77 se- Sumsel ini merupakan salah satu wujud dukungan PWI Sumsel dalam meramaikan dan mensuskseskan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23 Maret 2023," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Diskominfo Lubuklinggau M Johanes Imam Sitepu melalui Kabid Kompublik, Febrian Saputra menyambut baik penunjukan Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah dan siap berkolaborasi dan bersinergi untuk mensukseskan acara tersebut.

”Kegiatan Gebyar HPN ini menjadi salah satu event di dalam kalender kegiatan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-2023,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: