Sumsel Terima Distribusi 26.682 Dosis Vaksin Booster

Sumsel Terima Distribusi 26.682 Dosis Vaksin Booster

Ilustrasi. foto: dok sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemprov Sumatera Selatan menargetkan 1,4 juta jiwa atau 26,7 persen yang masuk dalam sasaran vaksinasi booster kedua.

Menteri Kesehatan (Menkes) RI beberapa waktu lalu mendistribusikan vaksin booster kedua ke seluruh provinsi di Indonesia. Tak terkecuali, Provinsi Sumatera Selatan yang mendapatkan vaksin booster kedua pada 27 Januari 2023.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Selatan, Trisnawarman mengatakan, Sumsel mendapatkan distribusi vaksin booster kedua jenis Pfizer sebanyak 26.682 dosis atau 4.488 vial.

"Ya, sudah dikirim seminggu yang lalu sebanyak 26.682 dosis. Sebagian kabupaten dan kota sudah mengambil di gudang penyimpanan vaksin," ungkap Trisnawarman, saat dihubungi SUMEKS.CO, Sabtu 4 Februari 2023.

BACA JUGA:Peringati HUT, Kwarcab Pramuka Gelar Vaksinasi Booster

Trisnawarman mengatakan, untuk vaksin booster kedua ini, Pemprov Sumatera Selatan menargetkan 1,7 juta penduduk yang tersebar di 17 kabupaten dan kota. Target realisasi ini lebih rendah dikarenakan hampir 100 persen masyarakat Sumatera Selatan sudah melaksanakan vaksin Covid 19.

"Untuk keseluruhan masyarakat kita sudah divaksin semua," jelasnya.

Trisnawarman menuturkan Pemprov Sumatera Selatan sudah mengajukan kembali permintaan alokasi vaksin COVID-19 untuk beberapa kabupaten dan kota lain di Sumsel yang belum terdistribusi.

"Sudah kita usulkan vaksin susulan. Mudah-mudahan cepat direalisasikan," tuturnya.

Sementara diketahui, dari 17 kabupaten/kota masing-masing telah mendapatkan distribusi vaksin booster kedua dengan jumlah berbeda.

BACA JUGA:Dinkes Palembang Ingatkan Warga Vaksinasi AntiCOVID-19 Dosis Keempat

Kota Palembang terbanyak mendapatkan alokasi vaksin booster kedua yakni berjumlah 8.502 dosis vaksin. Sementara, alokasi untuk kabupaten kota lain yakni, Lubuklinggau 2.340 dosis, Ogan Komering Ulu (OKU) 3.000 dosis, OKU Timur 1.170 dosis.

Kemudian, 1.200 dosis untuk Prabumulih, Muara Enim ada 1.500 dosis, Ogan Komering Ilir sebanyak 3.096 dosis, Lahat mendapatkan 1.200 dosis, Ogan Ilir ada 2.340 dosis, Musi Banyuasin 1.170 dosis, dan Empat Lawang sebanyak 1.170 dosis.

Trisnawarman menambahkan, vaksin tersebut setelah diambil oleh masing-masing daerah maka akan langsung segera didistribusikan ke fasilitas kesehatan seperti ke puskesmas atau rumah sakit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: