Sedih, 7 Gerai Transmart Resmi Tutup Permanen, Gimana di Kota Palembang?

Sedih, 7 Gerai Transmart Resmi Tutup Permanen, Gimana di Kota Palembang?

Postingan instagram @promopalembang menunjukkan kondisi sepi di supermarket.-Foto: dok/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Setelah salah satu raksasa marketplace JD.ID menyatakan tutup, kabar menyedihkan datang dari salah satu Group Transcorp.

Supermarket PT Trans Retail Indonesia atau Transmart sebagai salah satu gurita usaha Transcorp mulai berguguran. Sedikitnya sudah 7 gerai Transmart yang menyatakan resmi tutup permanen.

Adapun ketujuh gerai Transmart yang tutup permanen tersebut yakni Transmart di Mangga Dua Square Jakarta Utara, Transmart ITC Kuningan Jakarta Selatan, Transmart ITC Permata Hijau Jakarta Selatan, Transmart ITC Cempaka Mas Jakarta Pusat, Transmart Mal Ambasador Jakarta Selatan, Transmart Tamini Square Jakarta Timur dan Transmart Kepri Mall Batam Kepulauan Riau.

Vice President Corporate Communication Transmart Satria Hamid dikutip dari Tempo.Co mengatakan, penutupan gerai tidak dilakukan serentak. Penutupan gerai Transmart dilakukan bertahap dimulai sejak terjadinya pandemi Covid.

BACA JUGA:Spot Unik dan Menarik yang Ada di Pulau Kemaro, Palembang

Setidaknya hingga saat ini sudah 7 gerai ditutup dari total 96 gerai Transmart yang tersebar di Indonesia. 

Satria menjelaskan, keputusan penutupan gerai retail itu terpaksa dilakukan untuk melakukan efisiensi. Terlebih di tengah gempuran ekonomi yang tengah melanda Indonesia. 

"Opsi penutupan toko ini terpaksa dilakukan untuk efisiensi. Karena seperti kita tahu akibat pandemi ini pola belanja masyarakat banyak mengalami perubahan," jelas Satria. 

Alasan lainnya dikatakan Satria bukan hanya efisiensi.  Kebijakan penutupan beberapa gerai itu juga dilakukan untuk memperkuat bisnis retail lainnya milik PT Trans Retail Indonesia. 

BACA JUGA:Buah Kelengkeng Tanaman Pemkot Berbuah Lebat, ini Harapan Warga

Selain penutupan, langkah lainnya yang juga dilakukan yakni resizing store. 

Lalu bagaimana di gerai Transmart milik konglomerat Khairul Tanjung tersebut di Kota Palembang? 

Setidaknya ada 4 gerai milik PT Trans Retail Indonesia yang ada di Kota Palembang. Masing-masing Transmart Radial Palembang, Carrefour Angkatan 45, Transmart Carrefour OPI Mall dan Transmart Palembang City Center.

Memang belum ada tanda-tanda penutupan dari pihak manajemen. Sampai hari ini gerai-gerai tersebut tetap buka normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: