Drainase Tertutup Jalan di Kawasan Sekolah, Wawako Palembang Perintah Bongkar

Drainase Tertutup Jalan di Kawasan Sekolah, Wawako Palembang Perintah Bongkar

Wawako Finda mengunjungi drainase yang tertutup jalan di kawasan Sekolah RSI Indonesia School Palembang, Rabu 1 Februari 2023. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota PALEMBANG, Fitrianti Agustinda meninjau Sekolah RSI Indonesia School, bertempat di Jl Residen Abdul Rozak No 18, Kecamatan Ilir Timur III PALEMBANG.

Fitrianti Agustinda melalukan peninjauan lapangan dikarenakan atas laporan warga RT 1, Kelurahan Bukit Sangkal saat Musyawarah Rencana Pembangunan mengenai drainase di sekolah RSI Palembang.

"Kami ke sini meninjau langsung karena laporan warga dari Kecamatan Kalidoni. Kita meninjau karena ada drainase atau saluran yang tertutup di lokasi ini," kata Fitrianti Agustinda kepada awak media usai meninjau lokasi RSI Indonesia School, Rabu 1 Januari 2023.

Fitrianti Agustinda menjelaskan, permasalahan yang terjadi di lokasi tersebut atas laporan warga. Yakni terdapat saluran mengarah ke kolam retensi yang tertutup oleh jalan.

"Upaya yang akan dilakukan Pemerintah Kota Palembang yakni segera membongkar karena jalan menutupi saluran," jelasnya.

Lanjut Fitrianti Agustinda, untuk membongkar jalan yang menutupi drainase tersebut harus disepakati bersama pihak Sekolah RSI Indonesia School. 

"Ini akan dibongkar secepat mungkin agar tidak terjadi banjir," tutup Fitrianti.

Sementara, Ketua RT 1 RW 1 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang, Wagiyo menuturkan merasa kesal karena warganya telah mengalami banjir sejak tahun 2020.

"Air yang mengalir berasal dari RT 11 Malaka 1, RT 5, RT 4, dan RT 1. Yang mana air itu mengalir persis di belakang sekolah RSI," tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah RSI Indonesia School Juliana menyebutkan, jalan yang menutupi drainase siap untuk dibongkar.

"Tidak masalah kalau memang harus dibongkar," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: