Istilah Redflag Kembali Ramai Setelah Song Joong Ki Umumkan Pernikahan

Istilah Redflag Kembali Ramai Setelah Song Joong Ki Umumkan Pernikahan

Song Jong Ki--dok : sumeks.co

SUMEKS.CORedflag, istilah dalam bahasa gaul kembali viral di media sosial seperti Tiktok, Twitter dan Instagram.

Jadi apasih itu redflag yang familiar dalam bahasa gaul itu ? Secara umum dalam bahasa Inggris berarti bendera merah. 

Dilansir dari laman Collins Dictionary, istilah ini digunakan dalam keadaan bahaya atau tanda suatu keadaan atau hal harus segera dihentikan.

Seperti dilansir dari Grammarist di awal kemunculannya, redflag benar-benar berarti bendera yang berwarna merah. 

BACA JUGA:Song Jong Ki Resmi Menikah dengan Katu Louise Saunders

Sumber tersebut menunjukkan bahwa pada 1600-an, bendera merah digunakan untuk menandakan bahwa pasukan siap berperang. Pada tahun 1700-an, bendera merah mulai digunakan sebagai tanda peringatan.

Lalu pada istilah dalam olahraga bendera merah atau redflag sebagai tanda bahaya kebakaran, sinyal kereta api ataupun sebagai peringatan teroris. Bisa disimpulkan makna dari redflag sendiri berarti tanda atau sinyal berbahaya.

Sementara, dalam istilah bahasa gaul memiliki arti yang merujuk pada suatu hubungan romansa.

Tanda seperti ini bisa dipakai di dalam suatu hubungan untuk waspada atau bisa dapat merujuk pada suatu hal yang mencurigakan dalam keadaan yang sudah tidak sehat yang jika lebih baik dihentikan.

BACA JUGA: Heboh Instastory Lisa Blackpink Bareng Neymar, Netizen Ramai Beri Komentar

Ada banyak sekali tanda redflag yang bisa dikenali dalam suatu hubungan yang bisa saja tanpa sadar. Misalnya seperti sikap narsisme, manipulatif dan kasar atau agresif. 

Namun redflag tidak hanya terjadi di dalam hubungan pasangan saja, tetapi bisa juga ditemukan di beberapa rekan kerja, teman, anggota keluarga dan kolega. 

Contohnya perilaku toxic yang mungkin pada awalnya tidak terlalu terlihat namun semakin dekat tandanya akan terlihat jelas dibeberapa orang.

Hal seperti ini bisa saja menyakiti diri sendiri dan orang terdekat, maka dari itu perlu kesadaran diri untuk menghindarinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: