Permudah pembayaran UKT UIN RF Palembang, BSB Syariah Buka Layanan Kantor Kas

Permudah pembayaran UKT UIN RF Palembang, BSB Syariah Buka Layanan Kantor Kas

Ahmad Syamsuddin bersama Nyayu Khodijah memotong pita grand opening Kantor Kas BSB di kampus UIN Raden Fatah.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bank SumselBabel (BSB) Syariah terus berupaya memperluas jaringan layanannya dengan membuka Kantor Kas di Kampus UIN Raden Fatah Jakabaring Palembang, Kamis 26 Januari 2023.

Grand Opening kantor tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Nyayu Khodijah SAg MSi beserta unsur Civitas Akademika; Ahmad Syamsuddin, Direktur Utama Bank SumselBabel; Drs Rahmat Maulana, Camat Jakabaring; dan sejumlah pejabat di lingkungan kampus UIN Raden Fatah Jakabaring.

Ahmad Syamsuddin mengungkapkan bahwa Kantor Kas Syariah UIN Raden Fatah Jakabaring yang berlokasi di Perpustakaan Kampus B UIN Raden Fatah Jakabaring ini merupakan Kantor Kas Bank Sumsel Babel Syariah ke-7. Dengan adanya Kantor Kas ini, diharapkan dapat memudahkan Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang untuk melakukan transaksi perbankan seperti pembayaran UKT Mahasiswa, tarik dan setor tunai, transfer antarbank, pembukaan rekening baru, serta beragam layanan perbankan lainnya.

Selain melayani mahasiswa, Bank SumselBabel Kantor Kas Syariah UIN Raden Fatah Jakabaring juga dapat melayani masyarakat umum. Beragam produk pendanaan yang dapat dimanfaatkan seperti Tabungan Rofiqoh,Tabungan Tasbih Haji, Tasbih Haji U.din (Haji Usia Dini), Tabungan Tasbih Umroh, dan beragam jenis produk simpanan  lain dengan beragam manfaat. 

BACA JUGA:Penonton PLN Mobile Proliga 2023 Membeludak, BSB Sukses Tuan Rumah

"Kami berterima kasih kepada jajaran Civitas Akademika UIN Raden Fatah Palembang karena dengan dibukanya Kantor Kas ini maka semakin memudahkan Mahasiswa, Dosen, dan Masyarakat umum di sekitar untuk mendapatkan layanan perbankan syariah melalui Bank SumselBabel. Selain itu, masih cukup banyak peluang kerjasama yang bisa terus digarap seperti kerjasama pengelolaan Ziswaf melalui aplikasi Ramah Zakat, program Mart-booth masjid, dan program pengembangan ekonomi syariah lainnya” kata Ahmad Syamsuddin.

Dia juga menambahkan bahwa salah satu produk unggulan saat ini adalah Tabungan Tasbih Haji U.din (Haji Usia Dini), dimana  Tabungan tersebut merupakan tabungan yang ditujukan untuk generasi muda usia dini dalam mempersiapkan keberangkatan haji di masa yang akan datang.

Seperti diketahui daftar tunggu (waiting list) haji saat ini lama, berkisar antara 20-25 tahun (dalam kondisi normal). Sehingga, jika anak-anak sudah didaftarkan haji sejak usia dini melalui tabungan Tasbih Haji U.din, maka menunaikan ibadah haji kelak dapat diimbangi dengan fisik yang lebih kuat agar ibadah dapat maksimal.

Sementara itu Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Nyayu Khodijah SAg MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat atas Grand Opening Bank SumselBabel Cabang Kantor Kas Syariah UIN Raden Fatah Jakabaring. Pihaknya berharap Bank SumselBabel Syariah dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum di sekitar kampus. Ia mengatakan bahwa kerja sama antara Bank Sumsel Babel Syariah dengan UIN Raden Fatah Palembang adalah kerjasama yang bersifat simbiosis mutualisme artinya memberikan manfaat antara kedua belah pihak. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: