Viral, Sepeda Motor Roda 3 Terbakar di Jalan Noerdin Pandji Palembang

Viral, Sepeda Motor Roda 3 Terbakar di Jalan Noerdin Pandji Palembang

Sepeda motor roda tiga yang terbakar di Jalan Nordin Pandji Kecamatan Sako Palembang, Kamis siang. Foto tangkapan layar/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebuah sepeda motor roda tiga hangus terbakar di Jalan Noerdin Pandji, Kecamatan Sako Palembang, Kamis 26 Januari 2023 pagi.

Peristiwa kebakaran tersebut langsung viral di sejumlah media sosial lantaran terjadi di dekat SPBU tidak jauh dari Simpang Lampu Merah Indogrosir, seberang McDonald's Sri Walk.

Tampak sejumlah pegawai SPBU dibantu warga ikut memadamkan api menggunakan APAR yang diambil dari SPBU.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan hingga saat ini masih menunggu konfirmasi resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab terbakarnya motor roda tiga tersebut.

BACA JUGA:Sepeda Motor Terbakar Saat Mengisi Pertalite di SPBU

Peristiwa serupa juga pernah terjadi di di SPBU PT Winasta Caroline, Jl Lintas Sekayu-Lubuklinggau, Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, Sabtu, 10 September 2022 lalu. 

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB lalu itu sempat membuat heboh pengendara yang ingin mengisi bahan bakar minyak (BBM). 

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendrawan menerangkan, begitu mendapat kabar kebakaran tersebut anggotanya lansung ke lokasi kejadian. 

"Kebakaran tersebut terjadi di pompa 02 Pertalite. Saat sepeda motor isi Pertalite," kata Kapolsek, Minggu, 11 September 2022. 

BACA JUGA:Bawa Jeriken BBM, Motor Terbakar dan Sambar Rumah, Petugas Damkar Lubuklinggau Kesetrum

Hendrawan menjelaskan, kejadia bermula saat  petugas pengisian Pertalite, Bambang melayani konsumen Andre, yang menggunakan sepeda motor jenis Thunder warna hitam dan motor dalam keadaan mati.

Pada saat memasukan Nozel ke tangki sepeda motor, tiba-tiba Bambang melihat api muncul dari tangki sepeda motor tersebut milik Andre. 

Kemudian Bambang mencabut nozel, semenatara Andre mendorong sepeda motor, dibantu warga lain. 

"Namun sepeda motor tersebut terguling,  minyak dari tangki sepeda motor tumpah sehingga api membesar," jelas Kapolsek lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: