RM Pindang PAS Ogan Ilir, Sajikan Ikan Segar Pas di Lidah

RM Pindang PAS Ogan Ilir, Sajikan Ikan Segar Pas di Lidah

Pindang Ikan RM PAS Indralaya. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jika sedang berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir, jangan lupa mampir ke Rumah Makan PAS Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir,  Sumatera Selatan. Tepatnya, di Jalan Lintas Timur 32 Indralaya atau tak jauh dari pintu keluar Tol Palembang-Indralaya menuju arah Pasar Indralaya.

Kenapa? Karena, RM PAS menyediakan beragam menu pindang yang sangat pas untuk dinikmati ketika makan siang. Adapun menu pindang yang tersedia di RM PAS, yakni, ikan gabus, patin, baung, bebek, toman, ayam kampung, udang, dan daging.

Sajian pindang di RM PAS ini memiliki rasa yang khas. Dimana, ikan yang disajikan merupakan ikan segar. Ditambah lagi, dengan kuah pindangnya yang segar menambah nikmatnya makan siang di RM PAS Indralaya.

Pindang yang disajikan di RM PAS Indralaya ini adalah jenis Pindang Pegagan. Dimana, kuah pindang di RM PAS ini berwarna merah dengan perpaduan bumbu-bumbu yang diambil dari hasil petani lokal menjadi sumber asupan yang cocok selama musim hujan ini. 

BACA JUGA:5 Macam Masakan Pindang yang Paling Terkenal di Sumatera Selatan

Pindang pegagan yang tersaji di RM PAS Indralaya ini, juga sangat wangi dengan taburan daun kemangi di atas ikan dan kuah pindangnya.

Jadi, tak heran jika yang disajikan RM PAS ini sangat menggugah selera dari para pengunjung yang datang tak hanya dari Ogan Ilir saja, melainkan dari berbagai daerah yang kebetulan sedang berkunjung ke Ogan Ilir.

Lokasi yang strategis, membuat rumah makan khas ini menjadi rujukan bagi pemburu kuliner di Ogan Ilir, dan menjadi tempat berbagai kalangan beristirahat sambil menghilangkan lapar dengan resep khas Pindang Pegagan.

Pengelola RM PAS Indralaya, Alamsyah Ilyas menyebutkan, selain pindang, sajian lain yang bisa menjadi pilihan, diantaranya, ikan nila bakar, ayam bakar, bebek goreng, brengkes patin dan ikan seluang goreng.

BACA JUGA:Pindang Mang Nain Muara Meranjat Ogan Ilir, Saking Segarnya Bikin Mulut Mengembang

Menu-menu yang ada ini disajikan dengan lalapan berbagai jenis, diantaranya, petai, terong, kemangi, timun, kubis, jengkol temupo serta lalapan khas kesukaan masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Ogan Ilir.

Disinggung mengenai harga, menurut Alamsyah, harga satu porsi menu yang tersedia di RM PAS Indralaya ini bervariasi. Akan tetapi, sangat terangkau di kantong. Harga yang dipatok sangat pas dengan rasa masakan yang disajikan RM PAS Indralaya.

Sumber: