Pindang Mang Nain Muara Meranjat Ogan Ilir, Saking Segarnya Bikin Mulut Mengembang

Pindang Mang Nain Muara Meranjat Ogan Ilir, Saking Segarnya Bikin Mulut Mengembang

Pindang Mang Nain Muara Meranjat yang terkenal dengan kuahnya yang segar dan gurih.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pindang Mang Nain yang terletak di Terminal Muara Meranjat Desa Meranjat III Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, merupakan salah satu pindang favorit di Ogan Ilir.

Tak hanya warga Ogan Ilir, Pindang Mang Nain Muara Meranjat juga disukai oleh warga dari luar Kabupaten Ogan Ilir. Sebagian besar pelanggan Pindang Mang Nain menyebut, bahwa kuah pindangnya begitu segar dan gurih.

"Kuah pindangnya yang selalu bikin ketagihan makan disini," ujar Sobirin, salah seorang pelanggan Pindang Mang Nain, kepada SUMEKS.CO, Jumat, 20 Januari 2023.

Menurut Sobirin, selain kuah pindangnya yang segar dan gurih, harga per porsi Pindang Mang Nain Muara Meranjat juga relatif murah. Yakni, mulai Rp 10.000 hingga Rp 22.000.

BACA JUGA:Sari Mulia, Kedai Mie Ayam Legendaris di Palembang, Berdiri Sejak Tahun 1982

"Selain kuah pindangnya yang enak, harganya juga murah meriah," lanjutnya.

Pindang Mang Nain Muara Meranjat merupakan pindang pegagan. Dimana, kuah merahnya sangat segar dan pas dengan perpaduan nanasnya yang ada di kuah pindang tersebut.

Kemudian, daun kemangi yang ditabur di atas kuah pindang menambah wanginya menggugah selera.

Adapun jenis-jenis pindang yang tersedia di Pindang Mang Nain Muara Meranjat, yakni, pindang ikan toman, pindang kepala toman, pindang ikan gabus, pindang kepala gabus, pindang ikan lais, pindang ikan nila, pindang ikan patin, dan pindang tulang sapi.

BACA JUGA:50 Makanan Khas Palembang Sumatera Selatan, Menggugah Selera

Satu porsi pindang ikan toman seharga Rp 12.000, pindang kepala toman seharga Rp 15.000, pindang ikan gabus Rp 12.000, gabus kepala Rp 15.000, pindang lais Rp 15.000, pindang ikan nila Rp 10.000, dan pindang tulang sapi Rp 22.000.

Selain pindang, Pindang Mang Nain Muara Meranjat juga menyediakan ayam bakar dan ikan nila bakar. Untuk menu gorengan, terdapat ikan goreng dan telur goreng.

Menu bakaran dan gorengan yang disediakan, sangat pas disantap dengan kuah pindang yang segar dan gurih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: