Polsek Lawang Kidul Usut Dugaan Illegal Drilling

Polsek Lawang Kidul Usut Dugaan Illegal Drilling

TERBAKAR : Tampak Mobil Suzuki Carry membawa BBM jenis Pertalite hangus terbakar. --

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Kebakaran kendaraan terjadi di jalan Lintas Baturaja tak jauh dari rumah makan Pondok Bambu Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim yang membawa BBM bersubsidi diduga karena adanya hubungan arus pendek listrik. 

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi Selasa 24 Januari 2023 pukul 17.10 WIB. Dimana kendaraan jenis Suzuki Carry berwarna merah dengan nomor polisi BG 1435 EL yang dikemudikan oleh Suardi (50), warga Tanjung Enim ini, melintas dijalan Lintas Baturaja melaju ke arah Tanjung Enim tiba-tiba terbakar sehingga sang sopir menepi.

Kejadian itu menjadi tontonan pengendara lainnya saat melintas dilokasi kebakaran.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi SH SIK MH, mengatakan bahwa berdasarkan pemeriksaan saksi di lapangan yakni Taufik yang saat itu sedang memperbaiki kendaraan di bengkel yang lokasinya berdepanan dengan TKP bahwa kendaraan sudah terbakar saat melaju.

BACA JUGA:Cobek Bakar Mas Agus Palembang, Sediakan Menu Bakar-Bakaran

“Lalu mobil menepi saat itu sopirnya keluar tak lama ada suara ledakan,” ujarnya. 

Dugaan sementara kebakaran yang terjadi tersebut disebabkan adanya hubungan pendek arus listrik dari dalam kendaraan.

Arus pendek tersebut menyebabkan percikan api yang menyambar ke bahan bakar. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Kendaraan naas itu, lanjut Andi, diduga digunakan untuk kegiatan pengepokan BBM jenis Pertalite. Karena di mobil tersebut ditemukan beberapa barang bukti berupa 3 buah jerigen ukuran 30 liter berisi setengah jerigen BBM jenis Pertalite.

BACA JUGA:Seleksi Sekda Banyuasin Masih Berlangsung, Begini Pesan Bupati Askolani

“Dimana juga ada tiga jerigen dalam kondisi kosong,” terangnya. 

Menurutnya, kebakaran ini sedang dalam proses penyelidikan terkait dugaan illegal drilling. “Informasi sementara bahwa si pelaku ini melakukan pembelian di beberapa SPBU dan dijual secara eceran,” ungkapnya.(*)

 

Sumber: