Usai Dilantik, Wabup Muara Enim Ucap La Haula Wala Quwwata Illa Billah

Usai Dilantik, Wabup Muara Enim Ucap La Haula Wala Quwwata Illa Billah

Ahmad Usmarwi Kaffah memberikan keterangan pers usai dilantik, Rabu 25 Januari 2023. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - La Haula Wala Quwwata Illa Billah. Itulah ungkapan yang pertama kali diucapkan Wakil Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, usai dilantik oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Rabu 25 Januari 2023.

"La Haula Wala Quwwata Illa Billah. Tiada daya dan upaya kecuali datangnya dari Allah SWT," ungkap Ahmad Usmarwi Kaffah di depan puluhan awak media saat menggelar konferensi pers.

Ungkapan rasa syukur juga tak lupa diucapkan Ahmad Usmarwi Kaffah usai pelantikan. Pasalnya, penantian selama empat bulan lamanya menunggu pelantikan akhirnya terlaksana.

"Alhamdulillah saya ucapkan. Serta tak lupa ungkapan terima kasih tentu disampaikan kepada gubernur yang melantik saya," ujar Kaffah.

BACA JUGA:Usai Dilantik, ini Komentar Wabup Muara Enim

Dikatakan Kaffah, amanah yang diberikan ini merupakan tugas berat untuk dirinya. Kendati, mandat tersebut akan diemban dengan sebaik mungkin demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

"InsyaAllah dengan sepenuh kemampuan saya akan mengemban amanah ini sebaik mungkin," tuturnya.

Lanjut Kaffah, usai dirinya dilantik seluruh program yang telah dijalankan sebelumnya oleh Bupati Muara Enim akan dilanjutkan sebagaimana mestinya.

"Estafet program akan tetap dijalankan sebagaimana yang telah dijalan sebelumnya," kata Kaffah.

BACA JUGA:Akhirnya, Wabup Muara Enim Dilantik, Penjagaan SuperKetat

Diketahui, Ahmad Usmarwi Kaffah resmi terpilih secara aklamasi oleh DPRD Kabupaten Muara Enim. Usai terpilih, Ahmad Usmarwi Kaffah harus menanti pelantikan lantaran banyaknya gugatan yang diajukan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Namun, kepastian tersebut resmi disampaikan Pemprov Sumsel pada 21 Januari 2023 usai rapat terbatas bersama pihak OPD terkait.

Akhirnya, pelantikan tersebut diputuskan pada Rabu 25 Januari 2023 di Griya Agung Palembang pukul 09.00 WIB.

Ahmad Usmarwi Kaffah dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri.

Sumber: