Aktivis Lieus Sungkharisma Meninggal, Ahmad Dhani Puji Perjuangan Almarhum

Aktivis Lieus Sungkharisma Meninggal, Ahmad Dhani Puji Perjuangan Almarhum

Lieus Sungkharisma. --

JAKARTA, SUMEKS.CO - Lieus Sungkharisma meninggal dunia. Semasa hidup, Lieus Sungkharisma dikenal sebagai aktivis dan pernah menjadi juru bicara keluarga musisi Ahmad Dhani saat suami Mulan Jameela itu mendekam di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Pentolan Dewa 19 itu pun merasa kehilangan atas kepergian sang aktivis. 

Ahmad Dhani menungkapkan kesedihan atas kepergian sahabatnya itu di Instagram. "Selamat jalan pejuang demokrasi," tulis Ahmad Dhani melalui akun pribadinya di Instagram, Rabu 25 Januari 2023.

Semasa hidup, Lieus Sungkharisma dikenal sebagai aktivis dan Ketua Perhimpunan Pengusaha Tionghoa DKI Jakarta. Dia juga aktif mengelola kanal YouTube-nya di Lieus Sungkharisma Official. Tayangan terbaru di kanal tersebut yang diunggah lima hari lalu dan telah lebih seribu kali ditonton itu berisi wawancara Lieus Sungkharisma dengan politisi Eros Djarot.

BACA JUGA:Mulan dan Ahmad Dhani Isolasi Mandiri Sudah Izin Satgas Covid-19

Salah seorang netizen menyampaikan baru dua hari lalu mengirim pesan instan kepada mendiang Lieus Sungkharisma.

Pemilik akun @inge.mangundap mengungkap isi pesan instans yang disampaikan ke mendiang Lieus Sungkharisma terkait momen perayaan Tahun Baru Imlek. "Almarhum bilang tidak ada open house pada hari Imlek, jadi kemarin Inge tidak datang. Rupanya itu pesan terakhir Bang Liues ke Inge. Rest In Peace Bang Lieus. Kita kehilangan seorang tokoh Tionghoa yang cinta NKRI," tulis @inge.mangundap di kolom komentar unggahan terakhir Lieus Sungkharisma di akun Instagramnya, Rabu 25 Januari 2023.

Rencananya, jenazah Lieus Sungkharisma disemayangkan di rumah duka Heaven Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. (mar1/jpnn)

 

Sumber: