360 Mahasiswa UMP Turun Mengabdi ke Masyarakat OKI, Diterima Langsung Wakil Bupati

360 Mahasiswa UMP Turun Mengabdi ke Masyarakat OKI, Diterima Langsung Wakil Bupati

Wakil Bupati OKI H Djakfar Shodik memasangkan jaket kepada perwakilan mahasiswi KKK di Kabupaten OKI, di RRBS II Pemkab OKI, Selasa 24 Januari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

OKI, SUMEKS.CO - Sebanyak 360 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri.

Mahasiswa angkatan ke-59 Tahun Akademik 2022/2023 ini KKN Mandiri di 2 kecamatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Yakni Kecamatan Jejawi dan Kecamatan SP Padang. KKN Mandiri Univeristas Muhammadiyah Palembang ini akan berlangsung selama 40 hari.

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H. M. Dja'far Shodiq mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten OKI sangat menyambut dengan baik kegiatan ini.

BACA JUGA: Serahkan DPA 2023, Bupati OKI Ingatkan 3 Arahan Presiden, Realisasi Cepat Namun Cermat

"Kami berterimakasih atas kepercayaan Bapak Rektor yang telah memilih Kabupaten Ogan Komering Ilir sebagai tempat Kuliah Kerja Nyata. Dan saya menyambut gembira karena dengan adanya Kuliah Kerja Nyata ini akan membantu masyarakat diantaranya meningkatkan pengetahuan dan ikut mencerdaskan masyarakat," ujar Shodiq saat acara Serah Terima Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Palembang, di Ruang Rapat Bende Seguguk II, Selasa 24 Januari 2023.

Shodiq berharap kepada para mahasiswa agar dapat melakukan identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat. Khususnya di daerah tempat tinggal masing-masing.

"Diharapkan pula para mahasiswa juga dapat membantu mengurangi permasalahan yang ada di masyarakat. Dengan melakukan pemberdayaan masyarakat desa menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik melalui potensi yang dimilikinya. Marilah dengan membangun desa kita optimalkan kompetensi, tugas dan fungsi masing-masing dalam mewujudkan Kabupaten Ogan Komering Ilir yang MANDIRA," pesannya.

Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Abid Dzaluli, SE menjelaskan, bahwa kegiatan KKN ini akan berlangsung selama 40 Hari.

BACA JUGA:Rotasi 4 Kepala Dinas, Bupati OKI Ingin Akselerasi Pencapaian Target RPJMD

"Kami berterima kasih kepada Pemkab OKI yang telah menerima dengan baik kegiatan ini. Kegiatan KKN ini sendiri akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 24 Januari 2023 - 02 Maret 2023 mendatang," katanya.

Dijelaskan, seebanyak 360 Mahasiswa/i akan dibagi di 28 Desa di Kecamatan Jejawi dan SP Padang dan dibagi 16 posko di Kecamatan Jejawi serta 12 posko di Kecamatan SP Padang. 

"Kami mohonkan dukungan dan arahan dari Pemkab OKI agar Universitas Muhammadiyah Palembang dapat memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya di tengah masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir yang Maju Mandiri Sejahtera Berlandaskan Iman dan Taqwa," pungkasnya.  (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: