Belum Lama Diperbaiki, Lantai Jembatan Flyover Jakabaring Kembali Rusak

Belum Lama Diperbaiki, Lantai Jembatan Flyover Jakabaring Kembali Rusak

Sambungan antarlantai jembatan flyover Jakabaring yang kembali rusak. foto: fadli sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Masyarakat yang melintas di atas Jembatan Flyover Jakabaring PALEMBANG, diminta untuk berhati-hati mengendarai kendaraan baik roda dua ataupun empat.

Pasalnya, kondisi jembatan Flyover Jakabaring yang dibangun pada tahun 2015, kembali memprihatinkan. Padahal belum lama ini diperbaiki oleh dinas terkait.

Pantauan SUMEKS.CO, Senin 23 Januari 2023, Jembatan Flyover sepanjang 433 meter ini banyak terdapat lubang dan aspal terkelupas pada beberapa titik, baik dari arah Jakabaring menuju Jembatan Ampera serta sebaliknya.

Bahkan, sambungan antar lantai jembatan yang mana beberapa waktu lalu diperbaiki kondisinya kini kembali rusak parah.

BACA JUGA:Pembangunan Flyover Simpang Sekip Palembang Terhambat, ini Kendalanya

Terpantau, patahan lubang selebar sekira 15 cm membentang sepanjang lebar jembatan yang mengarah ke Jakabaring.

Tak pelak, kondisi tersebut tentunya sangat membahayakan bagi pengemudi kendaraan baik roda dua ataupun roda empat yang melintas di jembatan flyover tersebut.

"Tidak jarang banyak yang mengalami kecelakaan tunggal, akibat kondisi jembatan yang berlobang tersebut," kata Udin, salah satu pengemudi bentor yang mangkal tidak jauh dari jembatan flyover Jakabaring.

Kondisi tersebut menurutnya, makin membahayakan apabila menjelang malam saat melintas di atas jembatan flyover yang sering mati.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Resmikan Flyover Patih Galung Prabumulih

Senada dikatakan Mulyadi, pengemudi ojek online, yang sangat menyayangkan terhadap kondisi rusaknya jembatan tersebut. Karena jembatan flyover adalah akses utama warga kota Palembang baik yang menuju Jakabaring ataupun sebaliknya.

"Apa harus menunggu korban jiwa dahulu, baru nanti diperbaiki secara permanen," tuturnya.

Apalagi, lanjut Mulyadi di daerah tersebut banyak terdapat kantor-kantor pemerintahan. Diantaranya Kantor DPRD Palembang, Mapolrestabes Palembang, Gedung Kejaksaan Negeri, serta kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

"Apalagi terkadang banyak pejabat-pejabat yang melintas, tapi seperti tidak bergeming dengan kondisi rusaknya jembatan flyover Jakabaring," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: