Pelataran Pasar 16 Ilir Palembang, Dulu Kumuh, Sekarang Jadi Plaza

Pelataran Pasar 16 Ilir Palembang, Dulu Kumuh, Sekarang Jadi Plaza

Plaza Pasar 16 Ilir Palembang terlihat cantik. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kota PALEMBANG memiliki tempat wisata baru, yakni Plaza 16 Ilir PALEMBANG. Jika Anda berkunjung ke Pasar 16 Ilir PALEMBANG, jangan lupa mampir ke pelatarannya.

Pelataran Pasar 16 Ilir Palembang, dulunya kumuh dan kotor, kini disulap menjadi taman Plaza 16 Ilir Palembang. Terlihat bersih, indah, dan memukau.

"Ya Plaza 16 Ilir menjadi destinasi baru di Kota Palembang," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Sulaiman Amin ketika dihubungi SUMEKS.CO, Sabtu 21 Januari 2023.

Jika masyarakat berkunjung ke tempat yang baru direnovasi ini, dapat bersantai, ngobrol di kursi taman, sambil menikmati Sungai Musi dan Jembatan Ampera. Karena Plaza 16 Ilir Palembang memiliki fasilitas tempat duduk atau bangku taman.

BACA JUGA:Perlu Tahu! 10 Fakta Pasar 16 Ilir Palembang, Nomor 9 Patut Diperhatikan

Banyak masyarakat kagum melihat tatanan dan keindahannya sekarang ini.

Pantauan SUMEKS.CO, satu per satu masyarakat mengabadikan momen saat mengunjungi tempat wisata baru satu ini. Masyarakat yang berkunjung mulai dari anak kecil yang sedang bermain, remaja berselfie ria, dan orang tua yang duduk di taman sembari bersantai.

Pada tengah jalan Plaza 16 Ilir terdapat lantai bermotif lingkaran bunga. Ada pula Tugu Perahu yang dipajang menjadi ikonnya. Serta taman bunga yang mempesona.

Selain itu tedapat tulisan merek Plaza 16 Ilir berwarna merah dan biru yang mencolok di tengah kawasan itu. Juga disediakan kotak sampah di berbagai tempat Plaza 16 Ilir Palembang, agar menjaga kebersihan tempat itu.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Ambil Alih Pengelolaan Pasar 16 Ilir, ini Alasannya

Salah satu warga yang sedang berbelanja di Pasar 16 Ilir, Ainun mengungkapkan Plaza Pasar 16 Ilir didesain memberi kesan keindahan dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Manfaatnya seperti saya sedang berbelanja setelahnya bisa duduk disini kalau capek, atau suami saya bisa duduk di sini juga sambil mengajak anak-anak bermain, saat menunggu saya belanja," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: