Tumpahan Tanah dan Minimnya Rambu Jalan jadi Topik Jumat Curhat Kapolres Ogan Ilir di Desa Payakabung

Tumpahan Tanah dan Minimnya Rambu Jalan jadi Topik Jumat Curhat Kapolres Ogan Ilir di Desa Payakabung

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, di dampingi Kapolsek Indralaya dan Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir saat melaksanakan Jumat Curhat di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Jumat, 20 Januari 2023.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, kembali melaksanakan Jumat Curhat. Kali ini Jumat Curhat dilakukan di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara.

Ada beberapa keluhan dari sejumlah warga Desa Payakabung kepada Kapolres Ogan Ilir. Salah satunya disampaikan oleh Supriyono, dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Payakabung.

Menurut Supriyono, di Desa Payakabung ini terdapat banyak aktivitas angkutan yang membawa tanah timbunan. Hal ini telah mengganggu lalu lintas, karena jalanan yang banyak debu.

"Jalan yang berdebu membuat kami terganggu," ungkapnya, Jumat, 20 Januari 2023.

BACA JUGA:Bansos PKH Cair Akhir Januari 2023, Segera Periksa Keaktifan KIS BPJS, Klik cekbansos.kemensos.go.id

Kondisi jalan yang berdebu, kata Supriyono, dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, Supriyono, meminta kepada Kapolres Ogan Ilir supaya mengambil tindakan.

Sementara itu, Kepala Dusun 2 Desa Payakabung, Darmadi mengatakan, minimnya rambu-rambu lalu lintas di jalan raya Desa Payakabung membuat rawan kecelakaan.

"Kami ini kebingungan ketika mengantar anak sekolah, karena disini memang rawan kecelakaan. Jadi kalau bisa minta bantuan rambu-rambu jalan," pinta Darmadi.

Kekhawatiran para orang tua bertambah, ketika anak-anak mereka yang sebagian besar merupakan pelajar SMP dan SMK di Indralaya Utara, enggan menggunakan helm pengaman.

BACA JUGA:Beli Gas Melon 3 kg Wajib Pakai KTP, Warga Ogan Ilir Menilai Aturan yang Bikin Ribet

"Dalam mengendarai sepeda motor, anak-anak tidak pernah memakai kelengkapan keselamatan. Mereka juga sering memakai knalpot racing, jadi mohon ditertibkan pak," harapnya.

Terhadap keluhan warga Desa Payakabung ini, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, siap menindaklanjutinya dengan terlebih dahulu berkoordinasi bersama para stakeholder terkait temasuk dengan Pemkab Ogan Ilir.

Dalam kesempatan tersebut, Andi Baso juga mengajak warga Desa Payakabung supaya bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Segera laporkan ke kami kalau ada hal-hal yang mencurigakan," imbau Andi Baso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: