Panglima TNI Rotasi Pati Besar-Besaran, Kasum TNI Bertukar Jabatan dengan Dankodiklat

Panglima TNI Rotasi Pati Besar-Besaran, Kasum TNI Bertukar Jabatan dengan Dankodiklat

Yudo Margono. --

JAKARTA, SUMEKS.CO - Mutasi dan rotasi besar-besaran dilakukan Panglima TNI Yudo Margono di awal jabatannya. 

Sebanyak 233 perwira dimutasi Yudo Margono. Salah satunya jabatan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Eko Margiyono. Eko Margiyono dirotasi menjadi Komandan Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan (Dankodiklat) TNI, menggantikan Letjen Bambang Ismawan yang bertukar posisi menjadi Kasum.

Mutasi dan rotasi yang dilakukan Yudo Margono ini tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI tertanggal 16 Januari 2023 yang salinan dokumennya diperoleh pada Kamis.

Yudo Margono juga dalam surat keputusan yang sama, menunjuk Laksamana Muda Irvansyah menjadi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I. Jabatan itu sebelumnya dipegang Laksamana Muhammad Ali yang sejak 28 Desember 2022 dilantik Presiden RI Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Sementara jabatan Irvansyah sebelumnya, yakni Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III kini diduduki Laksamana Muda Agus Hariadi yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil). Sedangkan Laksamana Muda Yayan Sofiyan dirotasi dari jabatan sebelumnya Kepala Staf Koarmada RI menjadi Pangkolinlamil. (antara/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: