Suka Memangku Laptop Saat Bekerja? Awas Bisa Ganggu Organ Reproduksi

Suka Memangku Laptop Saat Bekerja? Awas Bisa Ganggu Organ Reproduksi

Ilustrasi--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sengaja atau tidak, terkadang Kita memindahkan laptop dari meja ke pangkuan, karena alasan pegal ataupun yang lain.

Tidak jarang pula, sebagian dari Kita terpaksa memangku laptop karena kondisi sedang tidak memungkinkan. Sementara ada tugas yang harus dikerjakan.   

Namun taukah Kamu, ada bahaya kesehatan yang mengintai bagi seseorang yang sering memangku laptop. Bahaya memangku laptop pun bermacam-macam. 

Yuk Kita simak apa saja bahaya yang bisa ditimbulkan dari kebiasaan memangku laptop : 

BACA JUGA:3 Manfaat Makan Makanan Pedas, Nomor 3 Bisa Bikit Panjang Umur

1. Menyebabkan gangguan kulit

Laptop yang hangat di paha, ternyata menimbulkan masalah lebih serius dari yang Anda bayangkan. Memangku laptop di paha dapat menyebabkan kondisi kulit yang berubah warna kecoklatan, berbintik-bintik dan menyakitkan. 

Erythema abigne atau sindrom kulit terpanggang itu diakibatkan oleh penggunaan jangka panjang memangku laptop yang ditempatkan di atas paha.

2. Menyebabkan masalah bagi organ reproduksi

Adanya radiasi elektromagnetik pada laptop bisa menimbulkan bahaya bahaya bagi organ reproduksi pria. Bahaya ini dapat muncul ketika pria terlalu sering memamngku laptop.

BACA JUGA:Pentingnya Sunscreen yang Tidak Banyak Orang Tahu, Apa Ya?

Paparan dari gelombang elektromagnetik pada laptop bisa memengaruhi sperma pria. Kondisi ini bisa menurunkan pergerakan sperma dan berujung menurunnya kesuburan pria akibat radiasi dari laptop.

3. Menyebabkan kanker 

Kebiasaan memangku laptop dapat menyebabkan terjadinya kanker kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: