50 Unit Sepeda Motor Bekas dan Puluhan BPKB Ludes Terbakar di Padang

50 Unit Sepeda Motor Bekas dan Puluhan BPKB Ludes Terbakar di Padang

Petugas Dinas Damkar Kota Padang memadamkan api dari peristiwa kebakaran di Jalan Khatib Sulaiman pada Kamis pagi. ANTARA/FathulAbdi/JPNN--

PADANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 50 unit motor bekas dan puluhan BPKB yang ada di dalam dua petak toko di Jalan Khatib Sulaiman, Kota PADANG, Sumatera Barat ludes terbakar.

Bangunan toko yang terbakar itu diketahui milik Yuli Widriani (47) dan Haji Salvia Miral (56) sebagai pemilik Toko Rifdah Motor yang menjual sepeda motor bekas itu terbakar pada Kamis 19 Januari 2023 sekitar pukul 05.00 WIB.  

“Mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 05.00 WIB dan pemadaman dilakukan selama satu jam,” ujar Kepala Bidang Operasional Damkar Kota Padang Sutan Hendra di Padang, Kamis pagi. 

Dinas Damkar Kota Padang menurunkan sebanyak lima unit mobil PMK dan 40 personel. 

BACA JUGA:Bawa Jeriken BBM, Motor Terbakar dan Sambar Rumah, Petugas Damkar Lubuklinggau Kesetrum

Korban Yuli mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta karena dua unit sepeda motor miliknya hangus terbakar.

Selain itu berbagai peralatan elektronik dan rumah tangga yang juga tidak terselamatkan. 

Sementara, korban Salvia Miral mengalami kerugian 50 unit sepeda motor bekas yang merupakan barang dagangannya ludes terbakar. 

"Sepeda motor di dalam toko ada 50 unit dan tidak terselamatkan termasuk BPKB sebanyak 75 lembar ikut hangus. Kerugian yang saya alami mencapai Rp 500 juta," kata Salvia. 

BACA JUGA:Sepeda Motor Terbakar Saat Mengisi Pertalite di SPBU

Warga Ampang Karang Gantiang, Kuranji, itu mengatakan usaha jual beli sepeda motor bekas telah dijalaninya sejak 1997. 

Aparat dari Kepolisian Resor Kota Padang telah memasang garis polisi di lokasi kejadian guna mengamankan tempat kejadian perkara dan untuk keperluan penyelidikan. 

Hingga kini, penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karena masih menunggu hasil penyelidikan yang masih dilakukan polisi.

Peristiwa kebakaran tersebut sempat menarik perhatian warga serta pengendara yang melintas karena lokasinya berada di pinggir Jalan Khatib Sulaiman yang merupakan jalan utama di kota setempat. (antara/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: