Hujan Mengguyur Palembang Mulai Pukul 03.40, Begini Penampakan Jalan-Jalan Utamanya

Hujan Mengguyur Palembang Mulai Pukul 03.40, Begini Penampakan Jalan-Jalan Utamanya

Penampakan Jalan Kol H Burlian Kota Palembang 19 Januari 2023, akibat hujan yang mengguyur mulai 03.40 sampai saat ini. Foto: rahmat sumeks.co--

Helmi, salah satu warga mengaku terjebak macet mulai dari Km 8 sampai Km 6,5. Dirinya meninggalkan rumah pada pukul 07.30 harus berjalan merayap menggunakan kendaraan roda dua. “Macet galo kalu ujan,” kata Helmi. 

Padahal, lanjut Helmi, jalanan di Palembang tidak banjir. Apakah itu di kawasan Sukarami, Km 7 Darma Agung, flyover Simpang Polda atau kawasan lainnya. “Mungkin kareno kendaraan jalannyo lambat, jadi macet dan numpuk,” ujarnya. 

Menanggapi kemacetan akibat intensitas hujan tinggi dan menyebabkan kemactan Wako Palembang Harno joyo mngimbau kepada warga untuk bersabar. Kolam retensi sudah dimaksimnalkan, pompa penyedot juga telah di pasang di sejumlah titik kolam retensi.

Saa ini di sejumlah kota Palembang kan memang sedang pelabarn jalan. Kol H Burlain, Soerkanro Hatta dan pembangunan Flyofer Simpang Skip dan Jalan menuju KM 12.

Diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi berawan hingga hujan disertai petir terjadi di wilayah Sumatera Selatan, Kamis 19 Januari 2023.

BACA JUGA:Jalan Dikeraskan, Jl Parameswara Ditutup

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-malam hari. 

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Hari Ini Kamis 19 Januari 2023, Waspada Hujan dengan Intensitas Sedang.

Prakiraan cuaca berlaku untuk wilayah Palembang, Ogan Ilir, OKI, Prabumulih, Muara Enim, PALI, Lahat, Pagaralam, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Banyuasin, Sekayu, Lubuklinggau, Empat Lawang dan Musirawas.

Prakiraan Cuaca, Kamis 19 Januari 2023.

1. Palembang

Pagi               : Cerah Berawan

Siang             : Cerah Berawan

Malam            : Cerah Berawan

Dini hari         : hujan Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: