Daihatsu Bakal Luncurkan Ayla EV di Indonesia, Jadi Alternatif Mobil Listrik Murah?

Daihatsu Bakal Luncurkan Ayla EV di Indonesia, Jadi Alternatif Mobil Listrik Murah?

Konsep Daihatsu Ayla EV saat dipamerkan di event GIIAS 2022.-Foto: youtube gridoto/sumeks.co-

JAKARTA, SUMEKS.CO - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memamerkan mobil konsep Daihatsu Ayla EV (Electric Vehicle). Wujud mobil ini telah dibawa oleh PT ADM pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu.

Namun hingga kini belum ada informasi terbaru dari Daihatsu mengenai jadwal peluncuran mobil hasil konversi model LCGC (Low Cost Green Car) tersebut.

Bila produk ini benar-benar diluncurkan dan diproduksi secara massa untuk pasar Indonesia, bisa jadi Daihatsu Ayla EV akan menjadi salah satu alternatif mobil listrik dengan harga yang lebih terjangkau alias murah.

Mengingat harga Daihatsu Ayla sebagai model LCGC sudah menjadi favorit yang terkenal memiliki harga jual terjangkau.

BACA JUGA:Berniat Beli Mobil Listrik? Pahami Dulu Jenis Baterai Mobil Listrik dan Karakteristiknya

Sayangnya belum ada tanda-tanda dari perusahaan otomotif asal Jepang tersebut untuk membawanya ke tahap produksi masal pada tahun 2023 ini.

Dikutip dari GridOto.com, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso menegaskan tidak ada rencana peluncuran mobil listrik pada 2023 ini.

"Untuk Daihatsu Ayla EV ini belum ada rencana untuk diluncurkan pada tahun 2023 ini," tutur Hendrayadi kepada GridOto.com, Selasa 17 Januari 2023.

Kendati demikian, pihak Daihatsu masih terus melakukan studi mengenai Ayla EV ini.

“Kami terus melakukan studi mengenai mobil listrik ini (Daihatsu Ayla EV), masih dilihat apakah demand-nya sudah sebesar itu dan juga masalah harga jual yang masih tinggi karena harga baterainya yang tidak murah,” pungkasnya.

BACA JUGA:Yamaha Indonesia Resmi Launching Grand Filano 125 Hybrid Connected

Pengembangan dari Ayla EV pun masih terus dilakukan. Sementara mengenai apakah nantinya bakal diluncurkan atau tidak, sejauh ini masih menjadi sebuah pertanyaan lantaran studi atau risetnya masih berlanjut.


Penampakan bagian depan Daihatsu Ayla EV yang futuristik.-Foto: youtube gridoto/sumeks.co-

Sebagai informasi, Ayla EV sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 32 kWh yang diletakkan di area tangki bensin dan satu lagi di bawah bagasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: gridoto.com