Supervisi ke Kodim 0402/OKI, Pabandya Komsos Kodam II Sriwijaya Minta Satgas Kedepankan Tindakan Sesuai Hukum

Supervisi ke Kodim 0402/OKI, Pabandya Komsos Kodam II Sriwijaya Minta Satgas Kedepankan Tindakan Sesuai Hukum

Personil satgas menerima arahan Pabandya Komsos Kodam II/Sriwijaya, sektor Kodim 0402/OKI Pos Paya Kabung, Rabu 18 Januari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pabandya Komsos Komando Daerah Militer II/Sriwijaya memberikan pembinaan kepada babinsa personil SKK migas dan personil satgas SKK migas untuk mengedepankan tindakan sesuai hukum. 

Termasuk juga melaksanakan tugas pokok dan terpenting jangan menyakiti masyarakat dan pedoman santiaji dalam setiap langkah terkhusus delapan wajib TNI. 

Hal ini disampaikan oleh Pabandya Komsos Kodam II/Sriwijaya, Mayor Inf Nurman Setiaji dalalm kegiatan supervisi SKK Migas di Sektor Kodim 0402/OKI Pos Paya Kabung, Rabu 18 Januari 2023.

Dikatakan Mayor Inf Nurman, kepada personil personil yang bertugas apabila mendapatkan tindakan kriminal serahkan kepada pihak berwajib yakni polisi. Jadi jangan main hakim sendiri, kecuali tindakan yang mengancam keselamatan dalam pelaksanan tugas.

"Kepada anggota satgas sangat ditekankan, jangan ada yang terlibat pencurian pipa dan  minyak (ilegal tapping)," tegasnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Buronan Pengemplang Pajak Ditangkap Jaksa Kejari Palembang

BACA JUGA:Cegah Gangguan Kamtibmas, Gelar Patroli Malam Hari 

Lanjutnya, semua personil satgas yang bertugas, disaat sedang tidak melaksanakan tugas agar memanfaatkan waktu yang berguna. Seperti dengan olahraga sekalian melaksanakan anjang sana. Yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat sebagai informasi pelaksanaan tugas.

"Kepada anggota yang betugas, agar tidak ada anggota yang meninggalkan pos tanpa ijin pada saat tidak melaksanakan tugas," pesannya. 

Ditambahkannya, semua personil satgas SKK migas yang bertugas dari Kodim OKI-OI dan Yon Armed untuk lebih menguasai medan-medan di sekitar patroli. Karena kemungkinan-kemungkinan yang dapat membuat akses pencurian. 

"Jangan lengah dalam pelaksanaan tugas, jaga diri, jaga kehormatan pribadi, satuan dan umumnya TNI. Juga jaga hubungan integritas sesama aparat yang ada disekitar lokasi kerja," tukasnya. 

Kegiatan itu turut dihadiri, Danramil 07/Indralaya Kapten Inf Alex Hendra, Pasi Teritorial Kodim 0402/OKI Kapten Inf Ade Webysana. Serta Danunit Intel Kodim 0402/OKI Letda Arm Murod. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: