Woww, Naik LRT Palembang Gratis Satu Bulan Sepuasnya, Khusus Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Woww, Naik LRT Palembang Gratis Satu Bulan Sepuasnya, Khusus Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Gambar kartu berlangganan LRT Palembang.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Lintas Rel Terpadu (LRT) Palembang sedang ada promo gratis naik LRT satu bulan sepuasnya bagi pelajar dan mahasiswa

LRT Palembang merupakan salah satu transportasi umum yang dapat dinikmati warga kota Palembang. 

LRT merupakan salah satu mode transportasi umum yang ramah di kantong, bagaimana tidak harga yang dibandrol hanya Rp5.000 baik ke stasiun terdekat atau yang lebih jauh. Apabila ingin ke Stasiun Bandara SMB II, mata berlaku tarif Rp10.000. 

Terdapat 12 stasiun pemberhentian LRT Palembang. Meliputi : Stasiun OPI, Stasiun Jakabaring, Stasiun Polresta, Stasiun Pasar Cinde, Stasiun Dishub Kominfo, Stasiun Bumi Sriwijaya, Stasiun Demang, Stasisun Garuda Dempo, Stasiun RSUD, Stasiun Punti Kayu, Stasiun Asrama Haji, dan Stasiun Bandara SMB II. 

BACA JUGA:Libur Tahun Baru, Penumpang LRT Palembang Membludak

Moda transportasi LRT Palembang dibangun pada tahun 2015 dan rampung pada 2018. Pengoprasiannnya dimulai serempak perhelatan Asian Games pada Agustus 2018 di Palembang tepatnya di Jakabaring. 

Menariknya saat ini untuk menuju stasiun LRT Palembang dapat menggunakan feeder khusus LRT dan gratis. Penumpang akan diberhentikan sesuai Stasiun LRT Palembang terdekat.

Bagi mahasiswa ataupun pelajar sekolah yang tidak difasilitasi kendaraan, naik LRT merupakan salah satu pilihan, dikarenakan selain murah tentunya aman. 

Dikutip dari akun instagram @lrtsumsel, LRT Palembang memberikan fasilitas tak kalah menarik bagi pelajar ataupun mahasiswa, yakni naik LRT sepuasnya selama sebulan dan gratis. 

BACA JUGA:3.087.760 Orang Gunakan LRT Sumsel Sepanjang Tahun 2022

Untuk mendapatkan promo ini, pelajar atau mahasiswa cukup datang ke Stasiun LRT Palembang, terdekat lalu meminta formulir kartu berlangganan ke petugas loket. 

Jangan lupa untuk membawa fotocopy kartu keluarga dan kartu mahasiswa atau pelajar, selanjutnya isi formulir kartu berlangganan, setelah menunggu 5 menit kartu akan selesai dibuat oleh petugas LRT Palembang. 

Pembuatan kartu tidak dipungut biaya sedikitpun. Sedangkan, untuk memperpanjang bulan selanjutnya cukup membayar Rp25.000 saja untuk penggunaan sepuasnya selama satu bulan, begitu seterusnya. 

Berikut keuntungan pemegang kartu berlangganan LRT Palembang: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: