Menteri BUMN Erick Thohir Resmi Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI

Menteri BUMN Erick Thohir Resmi Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI

Menteri BUMN Erick Thohir: Harga bbm pertalite dan solar masih di bawah harga keekonomian, bukti keberpihakan. foto: jpg/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Erick Thohir resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI untuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang bakal digelar pada 16 Feberuari 2023 mendatang.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menyerahkan berkas pencalonan di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu 15 Januari 2023 pukul 10.45 WIB.

Erick Thohir didampingi Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, Chairman Rans Nusantara FC Raffi Ahmad hingga perwakilan Persib Bandung Teddy Tjahjono.

Dihadapan awak media, Erick Thohir menegaskan perlu nyali untuk menjadikan sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi.

BACA JUGA:Hadiah Rp4,6 M Siapa Juara Piala AFF 2022? Karena Indonesia Gugur di Semifinal Ya Cukup Segini

"Sudah banyak teori dalam perbaikan sepak bola Indonesia. Betul nggak? Banyak teori banyak konsep. Sebenarnya yang perlu dilakukan adalah kita bernyali untuk sepak bola yang bersih dan berprestasi. Itu yang terpenting," ujarnya kepada awak media.

Selain itu ia mengucapkan rasa terima kasih kepada para voters.  

"Karena itu saya terima kasih kepada voters yang datang. Ada pak Teddy, Persis, Rans [Nusantara], Atta [Halilintar] dan ada mas Baim yang melirik industri sepak bola. Saya terima kasih pada voters." imbuhnya.

Erick Thohir merupakan orang kedua yang resmi mencalonkan diri ketua umum PSSI.

BACA JUGA:Proliga 2023, Besok Palembang Bank Sumsel (PBSB) v Jakarta Pertamina Pertamax

Sebelum Ercik, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti sudah lebih dulu menyerahkan berkas pencalonan ketua umum PSSI pada Jumat 13 Januari 2023.

Untuk diketahui, Erick Thohir pernah menjabat sebagai ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada 2015-2019. Dalam kepemimpinannya, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Ia juga sempat menjadi ketua umum PP Perbasi pada 2006-2010.

Perjalanan Erick Thohir dalam bisnis olahrga cukup mumpuni, Ia pernah memiliki saham di klub NBA yakni Philadelphia 76ers. Ia juga memiliki saham di klub MLS, DC United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: