Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polsek Indralaya Gelar Razia KRYD di Malam Libur

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polsek Indralaya Gelar Razia KRYD di Malam Libur

Team Macan Putih Polsek Indralaya Polres Ogan Ilir Polda Sumsel dipimpin Kanit Reskrim Polsek Indralaya, IPDA Zulkarnain Afianata, saat melakukan razia dalam rangka KRTD di wilayah hukum Polsek Indralaya, Sabtu malam, 14 Januari 2023.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Seperti biasanya, setiap malam libur, Polsek Indralaya Polres Ogan Ilir Polda Sumsel, menggelar razia dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). 

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kapolsek Indralaya, AKP Herman Romlie, di dampingi Kanit Reskrim, IPDA Zulkarnain Afianata mengungkapkan, razia ini digelar untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Indralaya.

"Razia yang dilakukan Team Macan Putih Polsek Indralaya ini dilaksanakan guna mengantisipasi kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Indralaya," jelas Zulkarnain, Minggu, 15 Januari 2023.

Zulkarnain menjelaskan, razia yang dilakukan dalam bentuk melakukan pemeriksaan serta penggeledahan terhadap orang-orang yang dicurigai.

"Sebelumnya Team Macan Putih melakukan patroli dan hunting ke seluruh wilayah hukum Polsek Indralaya," lanjutnya.

BACA JUGA:Satpol PP OKI Gelar Operasi Pekat, Sisir 7 Cafe Jalintim Teluk Gelam, Hanya Beri Teguran Lisan

Dari kegiatan razia KRYD ini, menurut Zulkarnain, sasaran utamanya adalah Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat), dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), atau yang biasa disebut 3C.

"Selain itu, sasaran kita yakni penyalahgunaan senjata api dan senjata tajam, premanisme, narkoba serta minuman keras," terangnya.

Team Macan Putih Polsek Indralaya Polres Ogan Ilir Polda Sumsel, juga memberikan imbauan kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, serta kepada pengendara mobil yang tidak mengenakan sabuk pengaman.

"Bagi pengendara motor kami imbau untuk menggunakan helm, dan kepada pengemudi mobil supaya memasang sabuk pengaman," imbau Zulkarnain.

BACA JUGA:Berikut Daftar Harta Kekayaan 10 Gubernur di Pulau Sumatera, Gubernur Mana Paling Kaya dan Paling Miskin?

Zulkarnain juga meminta kepada masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Indralaya Polres Ogan Ilir Polda Sumsel, supaya selalu meningkatkan kewaspadaan ketika beraktivitas.

"Terutama saat beraktivitas malam hari, ini yang harus menjadi perhatian masyarakat. Kemudian, kalau ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggal hendaknya memberitahukan kepada kami," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: