Gubernur Sumsel Sentil Ruas Jalan Tol Membahayakan Pengendara, Minta Ruas Tol Indralaya-Prabumulih Lebih Aman

Gubernur Sumsel Sentil Ruas Jalan Tol Membahayakan Pengendara, Minta Ruas Tol Indralaya-Prabumulih Lebih Aman

Gerbang Tol Indralaya-Prabumulih.-Foto: Edy Handoko/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meninta Hutama Karya Infrastuktur (HKI) lebih teliti dalam pembangunan ruas jalan tol Indralaya-Prabumulih. Pasalnya, beberapa tikungan dan jalan berlubang sepanjang jalan tol yang telah dibangun banyak menimbulkan trauma bagi masyarakat akan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Ada beberapa ruas yang membuat masyarakat traumatik. Tikungan yang masih kurang nyaman yang mengakibatkan lakalantas," ungkap Gubernur Sumsel H Herman Deru, saat meninjau tol Indralaya-Prabumulih, Sabtu 14 Desember 2022. 

Herman Deru mengatakan kepada pihak pengelola, agar benar-benar memperhatikan setiap ruas jalan yang akan dilalui masyarakat. Hal ini guna kenyamanan dan keamanan pengendara yang melintas.

"Jangan sampai masyarakat jadi tidak nyaman," ujar Herman Deru.

BACA JUGA:Tol Trans Sumatera Palembang - Inderalaya, Pertama Kali Diresmikan Presiden Joko Widodo

Lanjut Herman Deru, tujuan pengendara melalui jalur tol ini agar lebih menghemat waktu. Jangan sampai karena fasilitas jalannya yang kurang nyaman pengendara melewati jalur tol dapat terganggu.

"Masyarakat ingin melalui jalan tol agar menghemat waktu. Itu tujuan utamanya," tukas Herman Deru.

Sementara diketahui, progres konstruksi pembangunan tol Indralaya-Prabumulih mencapai 89,79 persen, dari rencana 88,78 persen. Untuk pembebasan lahan telah selesai 96,04 persen.

Adapun pengerjaan yang telah dilakukan dan sedang berjalan yakni, pekerjaan pile slab, soil improvement, cermaton, dan pekerjaan timbunan.

Target Rampung Maret 2023

Sebelumnya, Site Operation Manager STA 37 PT Hutama Karya kontraktor Jalan Tol Prabumulih-Indralaya, Ismail mengatakan, proyek Tol Prabumulih-Indralaya saat ini memasuki tahap finishing. keseluruhan pengerjaan jalan tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan sudah mencapai 80 persen lebih. Diperkirakan bulan Maret 2023 mendatang, tol tersebut sudah dapat dilalui.

BACA JUGA:Progres Capai 89 Persen, Tol Indralaya-Prabumulih Bisa Dipakai Mudik Lebaran Tahun Ini

Proyek pembangunan Jalan Tol Palembang-Prabumulih oleh Hutama Karya ini berlangsung tanpa kendala. Tol yang termasuk dalam ruas Trans Sumatera ini dalam waktu dekat akan segera beroperasi.

Jalan Tol tersebut ditargetkan akan diresmikan pakan Maret 2023 mendatang. Peresmian tol ini direncanakan akan berbarengan dengan peresmian flyover Patih Galuh Kota Prabumulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: