Proliga 2023, Besok Palembang Bank Sumsel (PBSB) v Jakarta Pertamina Pertamax

Proliga 2023, Besok Palembang Bank Sumsel (PBSB) v Jakarta Pertamina Pertamax

Tim Palembang Bank Sumsel Babel dalam Proliga 2023. Foto: dok proliga 2023 --

SUMEKS.CO, Sukses  seri satu di Bandung pekan lalu, bola voli profesional bertajuk Kini PLN Mobile Proliga 2023 kembali memasuki seri dua. 

Purwokerto  menjadi tuan rumah pekan kedua yang berlangsung pada tanggal 12 hingga 15 Januari 2023.

Jakarta Pertamina Fastron dan Pertamax  menjadi tuan rumah event yang dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto.

Dan tim Palembang Bank Sumsel Babel (PBSB) putaran kedua ini harus mengalami kekalahan saat bertemu dengan Jakarta STIN BIN. Dan akan bertemua dengan Jakarta Pertamina Pertamax,  besok 15 Januari 2023. 

Sebelumnya pada pekan pertama, menang dengan Surabaya Samator dan kalah Jakarta Bhayangkara Presisi.

Di sektor putri, Jakarta Pertamina Fastron  menjalani dua laga. Pertama, tim besutan Eko “Pacong” Waluyo itu menghadapi juara bertahan Bandung Bang bjb Tandamata, Kamis  12 Januari 2023). Kedua, bertemu Jakarta Elektrik PLN, Sabtu 14 Januari 2023.

BACA JUGA:Hasil Proliga 2023, Dramatis Palembang Bank Sumsel Babel Libas Surabaya Bin Samator 3-2

Di bagian putra, Jakarta Pertamina Pertamax akan melakoni tiga laga. Tim asuhan pelatih senior, Putut Marhaento, itu hari pertama, Kamis, 12 Januari 2023 akan menjajal Jakarta BNI 46. Selanjutnya, Sabtu 14 Januari 023 melawan Jakarta STIN BIN dan terakhir, Minggu (15/1/2023) bertemu Palembang Bank SumselBabel.

Dilansir dari laman Proliga, Pada seri pembuka di Bandung, Alexandar Minic dkk. mengalami dua kekalahan dari dua laga. Pertama kalah dari juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank 0-3. Kemudian, kekalahan kedua dialami atas Surabaya BIN Samator juga dengan skor 0-3.

Sedang untuk Jakarta Pertamina Fastron, Agustin Wulandari dkk. sekali menang dan sekali kalah. Kemenangan didapatkan dari Jakarta Popsivo Polwan 3-0 dan kalah dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 2-3.

Pada klasemen sementara, Pertamina Fastron berada di posisi kedua di bawah pimpinan klasemen Bank bjb dengan poin empat. Sedangkan tim putranya berada di dasar klasemen alias di posisi ke delapan.

Putut Mahaento, pelatih Pertamina Pertamax mengaku tidak menjadi masalah hasil dua kekalahan di Bandung. “Saya minta kepada pemain untuk berani menghadapi situasi apapun,” ujar pelatih senior asal Yogyakarta ini.

Menurutnya, tim asuhannya diharapkan untuk bisa tampil maksimal. “Apalagi ini tampil sebagai tuan rumah di Purwokerto. Apapun harus dihadapi,” jelasnya.

BACA JUGA:Palembang Bank Sumsel Finis di Juru Kunci, Pesiapkan Proliga Musim Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: