10 Langkah Memilih Warna Cat Rumah

10 Langkah Memilih Warna Cat Rumah

Ilustrasi cat rumah--

SUMEKS.CO - Bingung. Itulah yang dirasakan pertama kali, saat memilih cat rumah. Banyaknya pilihan seringkali menjadi penyebab kebimbangan itu. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih cat rumah yang bagus.

Mukai dari kombinasi cat dasar, furniture hingga luas ruangan.

Sebetulnya, cat yang bagus untuk rumahmu, tergantung seleramu. Namun ada beberapa tips yang harus kamu lakukan jika memilih cat rumah. Dikutip dari mitraruma.com.

1. Jika ada inspirasi pilihan cat yang bagus jangan ragu. Terapkan di rumahmu. Tahap pertama bisa si coba di ruangan yanh tidak terlalu luas di rumahmu.

BACA JUGA:Moms, Simak 9 Tips Beli Rumah dengan KPR, Hitung Cicilan, Jangan Terjebak No 6

Kamar mandi, tembok lorong dan lainnya atau bisa juga dengan memilih warna dasar yang senada dengan warna properti dan furniturmu.

2. Perhatikan pencahayaan untuk warna yang bagus. Cahaya lampu pijar akan menonjolkan warna-warna hangat dan warna kuning, sedangkan cahaya lampu pendar akan menghasilkan tone warna biru. Alhasil, memilih lampu yang sesuai jadi sangat penting untuk nuansa yang diberikan

Ini sangat membantu pemilihan warna cat rumahmu. 

Berikut beberapa terminologi yang digunakan untuk menjelaskan warna:

BACA JUGA:Warga Palembang Ingin Rumahnya Dibedah, Wajib Tahu Persyaratannya

Huebadalah sebutan untuk sebuah warna. Merah adalah hue, biru adalah hue. Nilai hue tergantung dari seberapa terang atau seberapa gelap warna tersebut

Saturation merujuk kepada seberapa dominan hue sebuah warna. Intensitas warna menjadi hal yang perlu kamu perhatikan. Apa kamu menyukai kombinasi warna untuk menciptakan gradasi, atau hanya ingin menonjolkan nuansa satu warna.

3. Pilih warna cat berdasarkan mood

Ketika memikih cat, pertimbangkan suasana ruangan itu. Sebagai contoh suasana kamar tidur akan berbeda dengan suasana ruang tamu. Ruang tidur harus didesain lebih adem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: