Nasib Liga 2 Indonesia Ditentukan Malam Ini, Sriwijaya FC Palembang Berharap Tetap Bergulir

Nasib Liga 2 Indonesia Ditentukan Malam Ini,  Sriwijaya FC Palembang Berharap Tetap Bergulir

Sriwijaya FC (SFC) Palembang Sumsel berharap liga 2 Indonesia terus bergulir, tim Kebanggaan Palembang Sumsel saat laga di Stadion Atletik Jakabaring. Foto: dok sumeks.co--

SUMEKS.CO, Apakah PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memutar kembali Liga 2 Indonesi Pertengahan Januari 2023 yang tinggal beberapa hari ini? 

Tim asal Palembang dan kebanggan Sumsel Sriwijaya FC (SFC) berharap Liga 2 Indonesia bergulir. Agar kerugian dan pembinaan tetap berjalan, tidak stagnan.

Namun ada juga berprediksi,  kemungkinan besar bisa saja tidak terlaksana. Sebab ada juga opsi untuk tidak melanjutkan penyelenggaraan Liga 2.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Ahmad Riyadh menyatakan, ada berbagai kondisi yang membuat Liga 2 musim 2022–2023 agak sulit dilanjutkan.

1 Kelayakan stadion. 

2 Persiapan teknis. 

3 Kesiapan PT LIB

Diketahui, Liga 2 digelar dengan format home-away. 

BACA JUGA:Tahlil Kanjuruhan

Tapi, setelah ada tragedi Kanjuruhan Malang, stadion-stadion yang akan dipakai untuk menggelar pertandingan profesional tidak serta-merta bisa langsung digunakan.

Harus menjalani risk assessment. Proses penilaian risiko ditangani langsung oleh tim Mabes Polri, Kemenkes, dan Kementerian PUPR.

Saat ini, beberapa stadion untuk klub Liga 2 sudah menjalani risk assessment. Salah satu stadion yang dinilai bagus adalah home base Persipura Jayapura: Stadion Lukas Enembe, Jayapura. 

Stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu memiliki nilai 74,27 persen. Stadion tersebut bahkan memiliki nilai yang lebih tinggi dibanding Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Nilai SUGBK hanya 60 persen.

Sampai sekarang, proses risk assessment masih terus berjalan. Belum selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: