Warung Mie Mas Mus Palembang Langganan Kepala Daerah di Sumsel, ini Nama-Namanya

Warung Mie Mas Mus Palembang Langganan Kepala Daerah di Sumsel, ini Nama-Namanya

Wardi, di depan Warung Mie Mas Mus. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Warung Mie Mas Mus yang terletak di Jl Jenderal Sudirman, Simpang Sekip, Palembang, Sumatera Selatan, siapa yang tidak kenal. Karena kelezatannya itu, warung mie yang berdiri hampir 40 tahun itu selalu ramai dikunjungi setiap harinya. 

Wardi, pegawai Warung Mie Mas Mus mengatakan bahwa ruko yang ditempati sekarang, buka sejak 1989 atau saat dirinya bergabung diajak bekerja oleh Muslim, pemilik Warung Mie Mas Mus. “Pemilik Warung Mie Mas Mus ini Pak Muslim. Makanya dinamakan Mas Mus,” kata Wardi saat dibincangi SUMEKS.CO, Kamis 12 Januari 2023 pagi. 

Menurut Wardi, ada dua jenis mie yang dijual Warung Mie Mas Mus. Yakni Mie Goreng dan Mie Kuah. Kedua jenis mie tersebut dijual dengan harga Rp25 ribu per porsi. Warung Mie Mas Mus buka setiap hari dari pukul 16.30-24.00.

“Mie-nya dipesan bukan buat sendiri,” ujar Wardi.  

Sebelum menempati ruko, lanjut Wardi, Mie Mas Mus berjualan kaki lima di ruko Simpang Kamboja dan seberang ruko yang ditempati saat ini. Dia sendiri belum bergabung saat majikannya berjualan kaki lima dia dua tempat tersebut.

BACA JUGA:Mie Gacoan Cabang Palembang, Nama Makanan-Minuman SuperSeram

“Kata Pak Mus, jualan kaki lima di tahun 1980-an,” terangnya. 

Kelezatan Mie Mas Mus tidak usah diragukan. Hampir seluruh kepala daerah di Sumsel semasa order baru. Apakah itu bupati, wali kota, wakil gubernur, hingga gubernur selalu menjadi langganan Warung Mie Mas Mus. Sebut saja Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, Wali Kota Prabumuih Ridho Yahya, Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, hingga Gubernur Sumsel H Herman Deru. Dia tidak ingat kepala daerah lainnya baik semasa orde baru atau yang menjabat saat ini yang sering mampir ke sini. 

Namun dari beberapa kepala daerah aktif saat ini, Wali Kota Palembang H Harnojoyo dan Wakil Gubernur Mawardi Yahya serta anak-anaknya selalu menjadi pelanggan tetap Warung Mie Mas Mus. “Pak Harnojoyo wali kota Palembang atau anak-anak Pak Wagub Mawardi hampir setiap minggu datang ke sini. Kalau tidak sempat makan di tempat, dua pejabat itu mengutus orang atau anggota keluarga membeli mie di sini,” terangnya. 

Kepala daerah di Sumsel yang biasa makan di Warung Mie Mas Mus, tambah Wardi, biasanya datang setelah Maghrib. Mereka datang berombongan. “Kalau Pak Kholid Mawardi (Bupati OKU Timur) datang dengan membawa rombongan,” kenangnya. 

Pelanggan datang silih berganti datang untuk menyantap mie, hingga warung tutup pada pukul 24.00. "Sampai menjelang tutup pun, masih ada pelanggan yang datang," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: