3115 Peserta PPS Kabupaten OKI Ikuti Tes Tertulis di 4 Lokasi Sekolah

3115 Peserta PPS Kabupaten OKI Ikuti Tes Tertulis di 4 Lokasi Sekolah

Peserta calon PPS Kabupaten OKI mengikuti tes tertulis di sekolah di Kabupaten OKI, Selasa 10 Januari 2023.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 3.115 peserta pendaftar Panitia Pemilihan Suara (PPS) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjalani tes secara tertulis hingga Jumat 13 Januari 2023.

"Untuk tes tertulis telah dimulai Senin 9 Januari  2023 kemarin hingga Jumat 13 Januari 2023 nanti. Lokasinya di 4 sekolah SMA dan SMK," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, Deri Siswadi melalui Ketua Divisi Sosdikliparmas dan SDM, Dr M Aknan MPdi, kepada SUMEKS.CO, Selasa 10 Januari 2023.

Diterangkan Aknan, karena jumlah peserta tes tertulis ini cukup banyak sehingga tes nya dibagi 4 sesi mulai. Jadi mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Untuk lokasi tes ada 2 sekolah di Kayuagung dan 2 sekolah lagi di Kecamatan Lempuing Jaya dan Jejawi.

Pelaksanaan tes pihaknya bekerjasama dengan sekolah untuk lokasi. Di Kayuagung lokasi tes terdapat di SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 3. Untuk SMK Negeri 1 Kayuagung peserta tes ini berasal dari Kecamatan Kayuagung, Air Sugihan, Pangkalan Lampam, Sungai Menang dan Pampangan.

BACA JUGA:15 Persen Lagi Warga Miskin OKI Yang Belum Tercover JKN-KIS, Daftar Segera, Caranya Mudah

Lalu, untuk lokasi SMA Negeri 3 Kayuagung, peserta tes berasal dari Kecamatan Pedamaran, Tulung Selapan, Cengal, Pedamaran Timur dan Pampangan.

Untuk lokasi SMK Negeri 1 Lempuing Jaya, ppesertanya berasal dari Kecamatan Mesuji, Lempuing, Mesuji Makmur, Mesuji Raya, Lempuing Jaya, Teluk Gelam dan Tanjung Lubuk.

Selanjutnya, untuk lokasi SMK Negeri 1 Jejawi para peserta berasal Kecamatan SP Padang dan Jejawi. Tes ini mulai dari sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB, sesi kedua mulai pukul 10.00 WIB, sesi ketiga dimulai pukul 13.00 WIB dan sesi empat atau terakhir mulai pukul 15.00 WIB.

"Tes tertulis ini sistem CAT atau Computer Assisted Tes," ucapnya.

BACA JUGA:Update Korban Pemerkosaan Dituntut Ringan, 3 Jaksa Kejari Lahat Dinonaktifkan

Aknan menyampaikan setelah tes tertulis, dilakukan tahapan tes wawancara.

Sambungnya, untuk kebutuhan PPS Pemilu 2024 di Kabupaten OKI sebanyak 981 orang. Rincianya, masing-masing sebanyak 3 orang anggota PPS dikalikan 327 Desa/kelurahan.

"Nanti akan dipilih 981 PPS yang bertugas di 327 desa/kelurahan di Kabupaten OKI," pungkasnya. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: