Gregoria Mariska Tunjung Taklukkan Peringkat Lima Dunia di 32 Besar Malaysia Open 2023

Gregoria Mariska Tunjung Taklukkan Peringkat Lima Dunia di 32 Besar Malaysia Open 2023

Gregoria Mariska Tunjung. --

KUALA LUMPUR, SUMEKS.CO - Malaysia Open 2023 resmi digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Di babak 32 besar yang digelar hari ini 10 Januari 2023, terjadi kejutan di sektor tunggal putri. 

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menaklukkan pemain China urutan lima dunia, He Bing Jiao. Jorji -panggilan sayang gadis kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 itu, menang dua gim langsung 21-11, 21-17.

Juara Dunia Junior 2017 yang bertengger di peringkat 15 dunia ini hanya butuh waktu 37 menit (statistik BWF) mengalahkan He Bing Jiao. Raihan tersebut merupakan kemenangan pertama Jorji dari Jiao dalam empat kali pertemuan. Di 16 Besar, Jorji akan berhadapan dengan pemenang dari duel Aakarshi Kashyap (India) vs Wen Chi Hsu (Taiwan).

Hari ini, sejumlah wakil Indonesia juga berjuang di babak pertama Malaysia Open 2023. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan meladeni tunggal putra Hong Kong Ng Ka Long Angus.

Dua ganda putra Indonesia peringkat satu dan dua dunia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga akan mengayun raket meladeni lawan-lawannya hari ini. (*/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: