Usai Isi Pertalite, Motor Tanki Modifikasi Terbakar di SPBU Lubuklinggau

Usai Isi Pertalite, Motor Tanki Modifikasi Terbakar di SPBU Lubuklinggau

Garis polisi dipasang di SPBU Nanan, Jalan Fatmawati atau Lingkar Selatan, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau. Foto: Khalid/sumeks.co--

LUBUKLINGGAU, SUMEKS.CO - Sebuah sepeda motor dengan tanki modifikasi terbakar usai mengisi BBM. Kejadiannya, Senin 9 Januari 2023 sekitar pukil 01.30 WIB di SPBU Nanan, Jalan Fatmawati atau Lingkar Selatan, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan LUBUKLINGGAU Timur I, Kota LUBUKLINGGAU

Usai kejadian Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, didampingi Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP dan juga pihak Pertamina Rayon 4 Lubuklinggau lansung meninjau lokasi. 

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi terkai insiden di Jalan Lingkar Selatan tersebut, pihaknya akan menyelidiki. Yang pertama yang bagian teknis, manajer dan ketiga pembelinya.

"Pembelinya tadi kebetulan kendaraannya ini langsung dibawa pulang.  Saya perintahkan anggota untuk mengamanka ke Polres untuk melakukan pemeriksaan," kata Kapolres, Senin. 

BACA JUGA:Bawa Jeriken BBM, Motor Terbakar dan Sambar Rumah, Petugas Damkar Lubuklinggau Kesetrum

Dia menegaskan, apabila terjadi tindak pidana akan diproses, sesuai undang-undang. "Intinya kita akan lakukan pemeriksaan terlebih dahulu," katanya. 

Informasinya, sepeda motor yang terbakar adalah Honda Megapro. Diduga motor tersebut mengisi BBM jenis Pertalite, menggunakan tangki modifikasi.

Kronolgisnya, pemilik sepeda motor antri, di dispenser Pertalite. Kemudian dilayani pegawai SPBU bernama Putri Ayu Agustini (20).

Setelah mengisi BBM Pertalite, pengendara sepeda motor langsung menstater sepeda motornya. Namun sepeda motornya justru terbakar. 

BACA JUGA:Sepeda Motor Terbakar Saat Mengisi Pertalite di SPBU

Lokasi sepeda motor terbakar, tidak jauh dari dispenser bahkan masih di bawah atap SPBU.

Api cepat membesar dan membubung hingga ke atap atau langit-langit SPBU. Sehingga kemungkinan ada jaringan listrik dan cctv yang terkena imbasnya atau ikut 

Selanjutnya oleh petugas SPBU, api dipadamkan menggunakan Alat Pemadan Api Ringan (APAR). setelah itu, pemilik motor membawa kendaraannya pulang.

Sales Branch Manager Rayon 4 Pertamina Sumbagsel, M Tsaqif Fauzan mengatakan pasca kejadian tersebut, untuk sementara operasional SPBU dihentikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: