Komitmen Wujudkan Good Governance dan Clean Government, Kakanwil Ilham Djaya Gandeng BPKP

Komitmen Wujudkan Good Governance dan Clean Government, Kakanwil Ilham Djaya Gandeng BPKP

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Masih dalam rangka membangun sinergi dan kolaborasi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya kembali melakukan audiensi ke Kantor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumsel yang beralamat di Jalan Bank Raya No. 2 Demang Lebar Daun Palembang, Senin 9 Januari 2023.

Kedatangan Kakanwil Ilham Djaya disambut hangat Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, Buyung Wiromo Samudro di ruang kerjanya didampingi oleh Korwas Bidang IPP 1 Taufik Anwar, Korwas Bidang IPP 2 Ulu Sembiring, Korwas Bidang APD Saut Parlian Pasaribu, Kabag Umum Sumardi, Subkoordinator BMN, Kearsipan dan RT Izwarman.

Membuka kegiatan audiensi antar kedua instansi vertikal tersebut, Kakanwil Ilham Djaya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dan respon positif yang telah diberikan pada pertemuan perdana ini.

Adapun, Ilham mengutarakan maksud dan tujuan koordinasi sebagai ajang perkenalan dan silaturahim selaku Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang baru dalam rangka menjalankan tugas di Bumi Sriwijaya.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Pimpin Rapat Rencana Kinerja Divisi Pelayanan Hukum dan HAM

Selanjutnya, Ilham beserta jajaran membahas mengenai koordinasi ke depan terutama yang menyinggung tupoksi Kanwil Kemenkumham Sumsel dan BPKP Provinsi Sumsel sebagai pengawas keuangan dan pembangunan serta penyelenggaraan akuntabilitas di daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, dikatakan Ilham, BPKP selaku instansi pembina penyelenggaraan SPIP dan Manajemen Risiko pada instansi pemerintah sangat kami perlukan dukungannya dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di tahun 2023 ini.

“Hal ini, sebagai komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam mewujudkan reformasi birokrasi dalam rangka tercapainya good governance dan clean government”, ungkap Ilham.

Sementara itu dalam audiensi tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Sumsel Buyung menghaturkan terima kasih dan menyambut baik atas koordinasi dan sinergitas dari Kanwil Kemenkumham Sumsel.

BACA JUGA:Masih Ada Warga Palembang Belum Memiliki Kartu KIS, Wakil Walikota Jamin Kemudahanya

“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Ilham di Provinsi Sumatera Selatan, Semoga sinergi dan kolaborasi baik yang telah terjalin sejak lama dapat dilanjutkan kedepannya”, tutur Buyung.

Menutup kegiatan audiensi tersebut, Buyung menyampaikan komitmen dari BPKP Provinsi Sumsel untuk mendukung pelaksanaan tusi Kemenkumham dengan memperhatikan prinsip tingkat maturitas SPIP, Penerapan Manajemen Risiko serta pendampingan barang dan jasa guna tercapainya good governance dan clean government.

Turut hadir mendampingi Kakanwil Ilham Djaya, Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Parsaroan Simaibang, beserta Kepala Bagian Program dan Humas, Yulizar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: