Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Babel Kepada Jajaran Rutan Muntok

Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Babel Kepada Jajaran Rutan Muntok

--

MUNTOK, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto kunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Muntok, Sabtu 7 Januari 2023. Tujuannya yaitu memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada jajaran petugas.

Membuka arahan, Kakanwil Harun mengingatkan jajaran agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan, jangan sampai ada peredaran dan penggunaan narkoba di dalam Rutan, serta penggunaan handphone secara ilegal.  

“Rutin lakukan razia, hindari pungutan liar, jangan lakukan kekerasan dan kedepankan Hak Asasi Manusia kepada WBP,” kata Kakanwil Harun.

Kakanwil Harun juga meminta jajaran Rutan Muntok agar selalu mengglorifikasi capaian kinerja positif serta bijak dalam menggunakan media sosial. Di tahun politik ini, Harun meminta jajarannya agar bersikap netral.

BACA JUGA:Pantas Tetap Berdiri Kokoh, Ternyata Begini Konstruksi Jembatan Ampera Palembang

Sebelumnya, Kakanwil Harun melakukan pengecekan kondisi bangunan gedung, blok hunian WBP dan berdialog dengan para WBP.

Harun kagum dengan kondisi bangunan Rutan Muntok yang masih bersih dan rapi walaupun sudah berdiri sejak tahun 1811. Harun Juga mengapresiasi kualitas air minum untuk WBP yang telah diolah dengan filtrasi penjernihan air.

Ka Rutan Muntok, Abdul Rasyid Meliala dalam laporannya mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen   memberikan layanan yang bersih dari pungli, hal tersebut dibuktikan dengan tidak adanya pengaduan yang masuk dari masyarakat.(*)

 

Dalam acara tersebut juga dilakukan penguatan kehumasan dengan pemateri Kasubbag Humas, RB, dan TI, Sriyani Agustina yang menjelaskan materi mengenai Optimalisasi Publikasi di Era Digital.

 

Turut hadir mendampingi Kakanwil pada kegiatan ini Kepala Bagian Umum, Zumadi, serta jajaran tim Humas Kanwil Kemenkumham Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: