Sensasi Ciki Ngebul, Jajanan Viral Bisa Keluarkan Asap dari Mulut Saat Dikunyah, Yuk Dicoba!

Sensasi Ciki Ngebul, Jajanan Viral Bisa Keluarkan Asap dari Mulut Saat Dikunyah, Yuk Dicoba!

Ciki Ngebul, jajanan viral yang patut dicoba saat dikunyah. Ciki Ngebul ini bisa didapatkan di arena Ogan Ilir Expo di kawasan Tanjung Senai Indralaya.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Ciki Ngebul merupakan salah satu jenis jajanan yang saat ini sedang viral di sejumlah daerah. Terdapat pro dan kontra mengenai jajanan yang satu ini.

Dimana, Ciki Ngebul ini menggunakan cairan nitrogen atau air es. Sensasi yang bisa didapat dari jajanan ini adalah kepulan asap nitrogen yang keluar bila dikunyah.

Rifki (21), salah seorang pedagang Ciki Ngebul mengungkapkan, memang saat ini Ciki Ngebul menjadi salah satu jajanan favorit bagi anak-anak. Terutama di arena Ogan Ilir Expo Tahun 2023 di kawasan Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

"Alhamdulillah, banyak yang minat dengan Ciki Ngebul ini, terutama anak-anak," ucap Rifki kepada SUMEKS.CO, Sabtu, 7 Januari 2023.

BACA JUGA:Mirip Kelapa Muda Diburu Warga Palembang, Ternyata Ada Banyak Manfaat Buah Lontar Bagi Tubuh

Ciki Ngebul yang dijual Rifki di arena Ogan Ilir Expo ini hanya Rp20.000 per cup. Selama mengikuti Ogan Ilir Expo ini, setiap harinya Rifki mampu menjual 100 cup.

"Sebenarnya tergantung dari situasi dan kondisi. Kalau lagi ramai bisa 100 cup terjual, kalau sepi ya paling 15 sampai 20 cup," lanjutnya.

Dari penjualan Ciki Ngebul di arena Ogan Ilir Expo ini, Rifki bisa meraup keuntungan lebih kurang Rp300.000 per harinya. Keuntungan ini, menurut Rifki, sudah terbilang lumayan.

"Alhamdulillah, sejak ikut kegiatan ini lumayan banyak pelanggan," katanya lagi.

BACA JUGA:8 Bioskop Lawas di Kota Palembang, Satu Masih Bertahan Sampai Sekarang

Adapun cara membuat Ciki Ngebul, yakni, potongan ciki berbentuk stik bolong dilumuri susu cokelat. Kemudian, disiram dengan cairan nitrogen saat sudah dimasukkan ke cup.

"Saat mengonsumsi Ciki Ngebul akan keluar asap dari dalam mulut, itu sensasinya," terangnya.

Kemudian, ketika ciki ini disiram cairan nitrogen, maka akan terasa renyah saat dikunyah. Inilah yang menjadi daya tarik dari Ciki Ngebul yang saat ini sedang viral. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: