Semifinal AFF 2022, Harimau Malaya Kalahkan Tim Gajah Perang dengan Skor 1-0

Semifinal AFF 2022, Harimau Malaya Kalahkan Tim Gajah Perang dengan Skor 1-0

Pemain Timnas Malaysia Abdul Halim mampu jebol gawang Thailand menit ke 11, Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Foto AFF Instagram--

SUMEKS.CO,  Leg pertama semifinal Piala AFF Mitsubishi Electric Cup  2022 antara Malaysia dan Thailand berakhir dengan skor 1-0, pada Sabtu 7 Januari 2023.

Bermain di kandang sendiri, yaitu Stadion Nasional Bukit Jalil dan didukung suporter fanatiknya, Harimau Malaya sebutan Timnas Malasyia mampu mengalahkan The War Elephant atau Gajah Perang, julukan Thailand.

Adalah Faisal Halim muncul sebagai pahlawan lewat gol satu-satunya pada menit  ke 11.

Poin ini menjadi modal berharga jelang Malaysia hadapi leg kedua semifinal AFF ke markas Thailand. Yaitu di Thammasat Stadium pada hari Selasa 10 Januari 2023.

Sangat berbeda dengan Timnas Indonesia yang akan bermain tandang ke markas Timnas Vietnam. Yaitu di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada Senin 9 Januari 2023 pada pukul 19.30 WIB. 

BACA JUGA:Semifinal Leg 1 AFF 2022 Usai Imbang Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Harus Lakukan Ini di Leg 2

Indoneia hanya bermain imbang tanpa gol 0-0 saat menjamu Vietnam. Meski Timnas Indonesia doiminan dalam laga.

Ya, bagi Malaysia tak kebobolan di kandang sendiri merupakan keuntungan dalam sistem agregat yang memperhitungkan gol away ini.

Bagaimana reaksi Thailand atas kekalahan dari Malasyia? Ya itulah bola. Bermain dominan  tetap yang dilihat hasil akhir.

Dan kekalahanya jelas terasa menyakitkan. Dan mereka akan memaksimalkan laga berikutnya.

Apalagi dari awal seperti dilansir aseanfootball.org, target head coach Thailand Alexandre Polking adalah menang dan pertahankan juara. (live rcti/ckm/*)

BACA JUGA:Laga Tandang Semifinal Piala AFF 2022, Indonesia Harus Menang

Susunan Pemain:

Malayisa (4-3-3): Syihan Hazmi (Kiper), Quentin Cheng, Dominic Tan, Sharul Nazeem, V. Ruventhiran (Belakang), Stuart Wilkin, Brendan Gan, Lee Tuck (Tengah), Safawi Rasid, Darren Lok, Faisal Halim (Depan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: