Terima Audiensi PTI, Wakil Ketua DPRD Palembang Yakin Pertanian Tetap Eksis

Terima Audiensi PTI, Wakil Ketua DPRD Palembang Yakin Pertanian Tetap Eksis

PTI Sumsel melakukan audiensi dengan Wakil Ketua DPRD Palembang Adzanu Getar Nusantara, Sabtu 7 Januari 2023. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota PALEMBANG Adzanu Getar Nusantara, SH MH, menerima audensi Pemuda Tani Indonesia (PTI) Sumsel, Sabtu 7 Januari di ruang rapat Banmus.

"Ini sangat baik kedatangan dari rekan-rekan PTI Sumsel untuk melakukan audiensi," kata Adzanu Getar Nusantara. 

Adzanu Getar Nusantara mengharapkan dengan adanya pelantikan pengurusan PTI dan bermusyawarah, ke depannya agar para pemuda bisa menggantikan peran petani di 40 tahun lagi.

"Saya mengajak para generasi muda dimana stigma saat ini bahwa diprediksikan 40 tahun lagi, Indonesia tidak ada generasi muda yang mau menggantikan peran sebagai petani," ujar Adzanu Getar Nusantara. 

Adzanu Getar Nusantara berharap dengan terbentuknya pengurusan ini nantinya menjadi tantangan buat generasi muda saat ini dan mengedukasi kepada generasi Z dan generasi milenial. 

BACA JUGA:Rapat Paripurna, Anggota DPRD Palembang Sampaikan Hasil Reses

"Supaya menghilangkan stigma bahwa pertanian itu erat suatu hal yang kotor dan capek, berpanas-panasan. Akan tetapi dengan perkembangan di era teknologi digital ini bagaimana ide gagasan generasi muda bisa menghasilkan inovasi, sehingga generasi muda agar lebih melek bahwa pertanian itu dengan teknolognya lebih mudah dan efisien waktu dan tenaga," ungkap Adzanu Getar Nusantara

Adzanu Getar Nusantara menegaskan bahwa usaha di sektor pertanian ini adalah sektor yang tidak akan ada matinya. "Selagi kita masih butuh pangan, tentunya sektor pertanian ini selalu ada," imbuhnya. 

Sementara itu, Heripan, Dosen UMP Jurusan Kehutanan mengapresiasi audiensi yang dilakukan PTI.

"Ini perlu ditindak lanjuti dan motivasi pemuda-pemuda diSumsel untuk lebih bergiat lagi di bidang pertanian, dan insyaAllah akan terpatahkan bahwa 40 tahun lagi pertanian itu akan hilang. Dan semoga kegiatan inu akan tetap berlanjut," tutupnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: