Shayne Elian Jay Pattynama Tinggal Tunggu Sumpah, Susul Jordi Amat dan Sandy Walsh

Shayne Elian Jay Pattynama Tinggal Tunggu Sumpah, Susul Jordi Amat dan Sandy Walsh

Naturalisasai Shayne Elian Jay Pattynama selangkah lagi jadi WNI, tinggal menunggu sumpah janji. Pattynama Instagram--

SUMEKS.CO, Shayne Elian Jay Pattynama dipastikan menyusul dua rekannya sebelumnya Sandy Walsh, Jordi Amat, untuk naturalisasi.

Pemain kelahiran 11 Agustus 1998 tinggal menunggu sumpah. 

Shayne Elian Jay Pattynama adalah pemain sepak bola profesional Belanda keturunan Indonesia, yang bermain untuk klub Eliteserien Viking FK

Meskipun posisi utamanya adalah bek kiri, dia juga bisa bermain sebagai gelandang tengah.

Shayne memiliki darah keturunan Indonesia melalui ayahnya yang beretnis Maluku dari Pulau Haruku, Maluku Tengah yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Ivar Jenner dan Justin Hubner, 2 Pemain Naturalisasi Belanda Langsung Diturunkan Shin Tae Yong Sejak Awal Laga

Tempat lahir Lelystad, Belanda.Tinggi 1,80 m. Dan klub saat ini Viking, Nomor 20, Karier junior 2004–2007 SV Lelystad '67, 2007–2010 Ajax, 2010–2017 Utrecht. 2017–2019 Jong Utrecht, 2019–2021 Telstar Viking.

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberian kewarganegaraan untuk salah satu pemain calon naturalisasi, Shayne Elian Jay Pattynama. 

Penandatanganan Keppres ini menguatkan keputusan DPR RI untuk melanjutkan proses pemberian kewarganegaraan RI kepada Shayne di Rapat Paripurna DPR RI pada Kamis 17 November 2022 lalu.

Alhamdulillah hari ini Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberian kewarganegaraan RI kepada Shayne Pattynama sudah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA:Tiga Pemain Naturalisasi Bisa Main di Piala Asia

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Presiden, Komisi III dan X DPR RI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta seluruh pihak yang sudah membantu hingga proses ini selesai.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, setelah Keppres ditandatangani, maka selanjutnya Shayne akan menjalani proses lanjutan sebelum akhirnya resmi memperkuat timnas Indonesia.

Nantinya Kementerian Hukum dan HAM akan mengundang Shayne untuk menghadiri pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI), diikuti dengan pemberian paspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: