Kakanwil Kemenkumham Sumsel Saksikan Pelantikan Dirjen Imigrasi

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Saksikan Pelantikan Dirjen Imigrasi

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, menyaksikan pelantikan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Direktur Jenderal Imigrasi secara virtual, Rabu 4 Januari 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, menyaksikan pelantikan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Direktur Jenderal Imigrasi secara virtual, Rabu 4 Januari 2023.

Kegiatan dilakukan secara hybrid dari Gedung Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri Kesehatan, Menteri Investasi, Wakil Menteri Pertahanan,Ketua Komisi 3, Wakil Ketua DPD RI, Anggota DPR RI, Wamenkumham, Pimti Madya, Para Sahli, dan Staf Khusus.

Pengambilan sumpah jabatan dipandu langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly. Silmy Karim dilantik sebagai Dirjen Imigrasi yg baru menggantikan Widodo Eka Cahyana berdasarkan Keputusan Presiden no .65 TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kemenkumham, tanggal 15 desember 2022.

Sebagai Dirjen Imigrasi yang baru, Silmy Karim memohon izin dan dukungan kepada Menkumham beserta jajaran agar dapat menjalankan tugas sebaik baiknya.

BACA JUGA:Demi Persalinan Istri, Apriyansa Gasak Motor Tetangga

Silmy berharap kepada semua untuk berkerja sama bahu membahu, guna mewujudkan wajah imigrasi yang lebih baik di mata nasional dan internasional dengan memberikan pelayanan publik yg baik kepada masyarakat.

“Saya mengajak semuanya untuk berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan imigrasi yang lebih profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi keimigrasian, guna berkontribusi kepada pemerintahan Indonesia”, ujarnya.

Menkumham Yasonna Laoly dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras dari Plt Dirjen Imigrasi, Widodo, yang telah banyak melakukan inovasi serta terobosan menghadapi tantangan dan masalah terutama pada situasi pandemi covid 19. Kepada pejabat yang baru, Yasonna mengatakan masih banyak yang perlu ditingkatkan.

Menkumham mengingatkan, tugas-tugas keimigrasian semakin dinamis dan berkembang. Karenanya, Yasonna berharap Dirjen Imigrasi yang baru mengikuti perkembangan keimigrasian strategis seperti halnya negara-negara lain yang telah menerapkan percepatan pelayanan keimigrasian. 

BACA JUGA:370 PNS di Kabupaten OKI Pensiun Selama Tahun 2022, Terbanyak Tenaga Pendidik

Selain itu, juga menyampaikan atensi dari Presiden RI mengenai kebijakan golden visa dan menindaklanjuti/kebijakan lainnya yang telah berjalan, serta pelayanan keimigrasian agar dapat sejalan dengan semangat kemudahan investasi.

“Saya juga mengharapkan Dirjen Imigrasi melakukan berbagai terobosan yang melibatkan stakeholder terkait kuncinya adalah melalui teknologi dan digitalisasi, serta dapat bekerja sesuai pedoman core value ASN BerAKHLAK dan tata nilai PASTI", tegas Menkumham.

Turut hadir bersama Kakanwil di aula Kantor Wilayah, diantaranya Kadiv Keimigrasian, Herdaus, Kabid Zinfokim, Junior Manerep Sigalingging, Kasubbid Perizinan, Alfin Maulana, Kasubbid Informasi, Siti Lismawati, Kasubbid Penindakan, SuwandI, serta Para Pegawai Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: