Jadi Irup HAB, Gubernur Sumsel Minta Kemenag Jadi Pelopor Kerukunan Antarumat

Jadi Irup HAB, Gubernur Sumsel Minta Kemenag Jadi Pelopor Kerukunan Antarumat

Gubernur HD menjadi irup dalam upacara HAB ke-77 Kanwil Kemenag Sumsel di halaman Griya Agung, Selasa 3 Januari 2023. foto: humas pemprov--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengimbau kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel, jadi pelopor kerukunan antarumat beragama dan golongan.

Demikian yang disampaikan Herman Deru saat menjadi pembina upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-77 Tahun di Griya Agung Palembang, Selasa 3 Januari 2023.

"Sumsel memiliki beragam agama, suku dan budaya yang berbeda. Kita ingin Kemenag Sumsel jadi pelopor di tengah keberagaman tersebut," kata Deru.

Lanjut Deru, hadirnya tranformasi era digital saat ini, Kemenag Sumsel dapat dijadikan birokrasi yang semakin lincah dan responsif. Terlebih, dengan hadirnya aplikasi Pusaka milik Kemenag. 

"Ya, aplikasi tersebut sangat memudahkan masyarakat baik lintas agama ataupun pendidikan," ujar Deru.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Sumsel H Syafitri Irwan mengungkapkan, peringatan HAB ini diharapkan semakin memperkuat integritas dan etos kerja Kemenag Sumsel sebagai pengayom masyarakat, terutama umat beragama.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Sumsel Buka Rapimwil II BKPRMI

"Melalui semangat HAB kita tingkatkan profesionalitas dan integritas, bergerak menuju Indonesia hebat. Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat," imbuh Syafitri.

Lebih lanjut Syafitri mengingatkan jajarannya untuk tidak terbawa arus politik dan bersikap netral. Kemenag merupakan instansi yang menjadi panutan dan contoh bagi lainnya.

"Jangan mudah terbawa arus politik, dan selalu bersikap netral," cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: