Hari Pertama Masuk Usai Libur Panjang, Aktivitas Belajar Sekolah di OKI Langsung Normal

Hari Pertama Masuk Usai Libur Panjang, Aktivitas Belajar Sekolah di OKI Langsung Normal

Siswa-siswi SD Negeri 17 Kayuagung, mengikuti pembelajaran di hari pertama sekolah, Senin 2 Januari 2023.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Siswa-siswi di sejumlah sekolah tingkat Paud, SD hingga SMP di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali masuk sekolah setelah usai libur pembagian rapor semester ganjil. 

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI Muhammad Amin SPd MM, melalui Kasi Kurikulum SMP, Drs Marlian MM, Senin 2 Januari 2023 ini semua siswa-siswi masuk sekolah semua setelah libur sekolah selama dua pekan sejak 17 Desember 2022 lalu. 

"Hari pertama sekolah hari ini diminta kepada semua siswa-siswi agar fokus pada pelajaran sekolah," ungkap Marlian, kepada SUMEKS.CO,  Senin 2 Januari 2022.

Dia menjelaskan, siswa-siswi ini sudah lumayan lama libur sekolahnya. Sehingga harus fokus kembali dalam belajar. Terutama untuk siswa-siswi yang  kelas 6 SD dan siswa-siswi kelas 9 tingkat SMP.

Yakni dengan alasan masa belajar tidak lama. Sementara awal Mei mendatang sudah memasuki ujian akhir. Sehingga hanya sekitar 4 bulan untuk pembelajaran. Itupun belum dikurangi libur Hari Raya Idul Fitri nantinya.

BACA JUGA:Sempat Dapat Perlawanan, Pemkab OKI Turunkan Alat Berat Robohkan Tembok Beton di Jalan SMKN 3 Kayuagung

BACA JUGA:AFF 2022 Live RCTI 19.30 WIB, Filipina vs Indonesia Ini Perkiraan Pemainnya

Lanjut dia, masuk sekolah semester 2 ini, untuk proses kegiatan belajar tetap seperti biasa. Yakni belajar tatap muka dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, meskipun Covid-19 sudah tidak ada. 

Sementara itu Kepala Sekolah TK IT Al Azhar Kayuagung, M Saleh SE mengungkapkan, peserta didik di sekolahnya hari ini kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa. 

"Saat ini jumlah peserta didik di sekolah kami ada sebanyak 60 anak. Terdiri dari kelompok A sebanyak 1 kelas dan kelompok B sebanyak 4 kelas. Sekolah kami menerapkan kurikulum merdeka," tukasnya.  (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: