GM Pelindo Palembang: Go Internasionalkan Komoditas Perkebunan di Sumsel dan Perkuat Keamanan Pelabuhan

GM Pelindo Palembang:  Go Internasionalkan Komoditas Perkebunan di Sumsel  dan Perkuat Keamanan Pelabuhan

GM Pelindo Regional 2 Palembang Imam dukung komoditas perkebunan sumsel go internasional.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang Imam Rahmiyadi memandang komoditas perkebunan di Sumatera Selatan layak go internasional.

''Komoditas perkebunan jadi salah satu penyumbang penerimaan negara dari sektor non migas,'' tukas Imam, Kamis 29 Desember 2022.

Pelindo sebagai salah satu operator Pelabuhan yang ada di Sumatera Selatan mendukung program ekspor dan impor komoditas pertanian untuk go internasional. 

''Saya memastikan Pelindo hadir dalam setiap upaya memacu ekonomi di Sumsel,'' kata Imam saat jadi pembicara Bincang

BACA JUGA:PPKM Tutup Buku, Sekda Palembang Ratu Dewa: Alhamdulillah, Bisa jadi Doping di tahun 2023

Ekspor Komoditas Pertanian Dalam Upaya Mendorong Akselerasi Ekspor  di Sumsel yang diadakan Balai Karantina Kelas I Palembang.

''Pelindo selalu siap berkolaborasi secara berkelanjutan,'' kata Imam dalam Bincang Ekspor Komoditas Pertanian Dalam Upaya Mendorong

Tampak hadir Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan,  Kepala Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Sumatera Selatan, BI Sumatera Selatan.

Kemudian Bank Mandiri dan Penggiat Petani Milenial serta Stakeholder  Maritim antara lain, KSOP Kelas II Palembang, LANAL Palembang, Bea Cukai Boom Baru Palembang.

Pelindo Regional 2 Palembang akan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan menjalin sinergi yang  berkelanjutan di Sumatera Selatan. 

''Outputnya mendukung terciptanya ekosistem maritim yang akan berdampak terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan,'' kata GM Pelindo, Kamis 29 Desember 2022.

Imam berharap diskusi ini dapat membantu petani di daerah mengakselerasi peningkatan daya saing komoditas perkebunan pada  pasar internasional melalui Ekspor dan Promosi. 

BACA JUGA:Sepanjang 2022 Polda Sumsel Tutup 11 Sumur Minyak Ilegal, Amankan 137 Tersangka Ilegal Drilling

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: