Jelang Perayaan Malam Tahun Baru, Pedagang Jagung di Ogan Ilir Laris Manis Diserbu Ibu-ibu

Jelang Perayaan Malam Tahun Baru, Pedagang Jagung di Ogan Ilir Laris Manis Diserbu Ibu-ibu

Ibu-ibu di Pasar Pagi Desa Limbang Jaya 2 Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir tampak menyerbu pedagang jagung untuk merayakan malam pergantian tahun, Sabtu, 31 Desember 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pedagang jagung dimanapun, tampaknya menjadi pedagang yang paling dicari-cari saat ini. Pasalnya, malam ini sebagian besar warga Indonesia tanpa terkecuali warga Kabupaten OGAN ILIR akan merayakan malam pergantian tahun.

Seperti tampak di Pasar Pagi Desa Limbang Jaya 2 Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu, 31 Desember 2022, puluhan ibu-ibu tampak mengerumuni pedagang jagung yang berjualan di Pasar tersebut.

Meskipun harus rebutan satu sama lain, ibu-ibu ini tetap saja asyik memilih jagung-jagung yang masih terbungkus daun yang dijual pedagang tersebut. 

Menurut salah seorang pembeli jagung, Ika, sengaja membeli jagung untuk dibakar dalam rangka merayakan tahun baru malam ini. Pemilihan jagung, kata Ika, lebih murah dibanding yang lainnya.

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru 2023, Ayam Potong di Palembang Laris Manis

"Paling beli jagung Rp 20.000 itu sudah cukup. Jadi biaya yang dikeluarkan lebih murah," ungkapnya.

Ditambahkan Ika, kalau mau bakar ayam, Ika harus mengeluarkan biaya yang lebih ekstra. Pasalnya, saat ini harga ayam mencapai Rp 35.000 per kilogramnya.

"Harga ayam sekarang melambung, kalau jagung kan hanya Rp 8.000 per kilogramnya," ujarnya.

BACA JUGA:Aturan Baru BBM Tahun 2023, Premium Resmi Ditiadakan, Kriteria Pengguna Solar dan Pertalite Dibatasi

Sementara itu, Limin, pedagang jagung di Pasar Pagi Desa Limbang Jaya 2 mengatakan, dirinya membawa enam karung besar dengan berat lebih kurang 180 kilogram.

Sejak tiba di Pasar Pagi Desa Limbang Jaya 2, Limin mengaku langsung diserbu ibu-ibu yang ingin membeli jagung. Limin juga sempat kewalahan lantaran ibu-ibu yang datang membeli tak bisa tertib.

"Sebenarnya kita Alhamdulillah sekali, dagangan kita laris manis seperti ini," ungkapnya.

Dari enam karung jagung yang disediakan Limin, seluruhnya habis terjual. Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi, Limin berencana akan menambah lagi stok jagungnya untuk dijual siang hingga menjelang malam perayaan tahun baru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: