Sambangi PT TUN, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Perkuat Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum

Sambangi PT TUN, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Perkuat Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka menjalin sinergisitas dan kolaborasi antar instansi pemerintahan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, Jumat 30 Desember 2022 kembali menyambangi Kantor Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Palembang, yang berlokasi di Jalan Gubernur H. Bastari, OPI Palembang.

Setibanya di PT TUN Palembang, Kakanwil Ilham disambut hangat oleh Ketua PT TUN Palembang, Ahmad Syaifullah dan beserta jajarannya.

Kedua pimpinan tersebut sangat akrab lantaran memiliki latar belakang sejarah instansi yang sama, yakni Departemen Kehakiman, setelah akhirnya berubah menjadi Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung.

Pada pertemuan tersebut, Kakanwil Ilham Djaya mohon dukungan dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang baru, ia dilantik Menkumham sejak 22 Desember 2022 lalu.

BACA JUGA:500 Pelaku UMKM Terima Bantuan Peralatan, Gubernur Sumsel Harap Bisa Bangkitkan Ekonomi

Dikatakannya, kehadirannya dalam rangka bersilaturahmi menjalin sinergisitas dan kolaborasi antar aparat penegak hukum di wilayah Sumatera Selatan.

“Sinergi mempunyai peranan yang strategis dalam tercapainya target- target kinerja dan pelaksaan tugas instansi di daerah”, ungkapnya. 

Sepekan kepimpinannya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Kakanwil Ilham Djaya telah berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya, Kepala BNNP Sumsel, ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Walikota Palembang, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel. 

“Sinergi dan kolaborasi akan terus dilanjutkan dengan sejumlah instansi dan pihak terkait, dalam rangka pelaksanaan tugas Kemenkumham di Sumsel”, ungkapnya.

BACA JUGA:Tahun Baru Apakah Harga BBM juga Baru? Pertamina Masih Lakukan Review, Pengamat Sebut Tergantung Kurs Rupiah

Selain itu, Kakanwil Ilham juga mengapresiasi serta mendukung kehadiran PT TUN di Palembang guna melayani masyarakat secara maksimal.

“Semoga kehadiran PT TUN di Palembang semakin dekat dengat masyarakat, khsusnya masyarakat di wilayah kerja PT TUN”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PT TUN Palembang, Ahmad Syaifullah berterima kasih kepada Kakanwil Ilham atas kehadirannya, “Semoga ini menjadi awal yang bagus dalam mensinergikan antara Kemenkumham Sumsel dengan PT TUN Palembang”, katanya.

Diketahui, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Palembang memiliki luasan wilayah kerja yang cukup besar, yakni 5 provinsi diantaranya Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: