Kendalikan Kolesterol Anda dengan 5 Makanan Sehat ini

Kendalikan Kolesterol Anda dengan 5 Makanan Sehat ini

Kacang Almond. foto: jpnn.com--

SUMEKS.CO - Bagi Anda yang merayakan Tahun Baru 2023, pasti akan menyantap makanan dan minuman tanpa disadari kan memicu kolesterol.

Kadar kolesterol dengan mudah naik saat Anda mengonsumsi makanan dan minuman. Perkara menurunkannya malahan susah. 

Kadar kolesterol yang meningkat secara drastis harus segera Anda turunkan dengan berbagai cara. Makanan seperti daging sapi, kulit ayam, hingga makanan laut, bisa menimbun penyakit.

Karena itu, segera buang kolesterol jahat agar tidak menjadi masalah.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Sayuran dan buah

Makan berbagai makanan sehat seperti sayuran dan buah berwarna-warni setiap hari bisa membantu melindungi Anda dari penyakit jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker.

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Nasi Merah untuk Menurunkan Kolesterol

Banyak sayuran dan buah kaya serat larut yang membantu mengurangi penyerapan kolesterol dan menurunkan kolesterol 'jahat' LDL dalam darah Anda. Tips yang perlu diketahui, konsumsi juga kulit pada sayuran seperti labu dan wortel untuk memaksimalkan asupan serat.

Sementara, gunakan kulit jeruk dan lemon dalam saus untuk salad atau cocolan.

2. Nabati

Cara terbaik untuk memulai adalah makan berbagai macam makanan nabati. Makan makanan nabati akan membantu Anda mendapatkan berbagai nutrisi. Itu juga akan membantu mendapatkan lemak dan serat yang menyehatkan jantung. Ini semua meningkatkan kesehatan jantung yang optimal. Ini termasuk sayuran, buah, kacang-kacangan, biji-bijian.

3. Produk kedelai

Produk kedelai termasuk tahu, susu kedelai, kacang kedelai, dan kacang edamame. Mengonsumsi produk kedelai secara teratur bisa membantu mengurangi kolesterol jahat LDL dan trigliserida. Pilih produk kedelai yang mirip dengan yang ditemukan di alam, seperti kacang kedelai, susu kedelai tanpa pemanis dan tahu tanpa rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: