Wakili Sumsel di Pertikaranas IV, Kapolres Berikan Penghargaan Saka Pramuka Bhayangkara Polres Ogan Ilir

Wakili Sumsel di Pertikaranas IV, Kapolres Berikan Penghargaan Saka Pramuka Bhayangkara Polres Ogan Ilir

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memberikan penghargaan kepada anggota Saka Pramuka Bhayangkara pada Pembukaan Perata dan Raicab di Bumi Perkemahan Tanjung Senai Rabu, 28 Desember 2022. Foto : Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, memberikan penghargaan kepada Saka Pramuka Bhayangkara Polres Ogan Ilir.

Penghargaan itu diberikan setelah berhasil mewakili Polres Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir pada Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, November 2022 lalu.

Menurut Andi Baso, penghargaan yang diberikan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap Anggota Saka Pramuka Bhayangkara Polres Ogan Ilir.

Yang telah menjadi salah satu dari dua Polres dan dua daerah di Sumsel yang mewakili Sumsel mengikuti Pertikaranas.

BACA JUGA:Ribuan Anggota Pramuka Ogan Ilir Ikuti Perkemahan Akhir Tahun dan Raimuna di Tanjung Senai

"Ini merupakan yang pertama kalinya Saka Pramuka Bhayangkara Polres Ogan Ilir berhasil mewakili Sumsel di event nasional," ungkap Andi Baso saat menghadiri Pembukaan Perkemahan Akhir Tahun (Perata) dan Raimuna Cabang (Raicab) di Bumi Perkemahan Tanjung Senai Indralaya, Rabu, 28 Desember 2022.

Andi Baso menyebut, bahwa apa yang dicapai anak-anak Saka Pramuka Bhayangkara Polres Ogan Ilir ini merupakan sebuah prestasi. 

Untuk itu, Andi Baso berharap, prestasi ini dapat dicontoh oleh anak-anak yang lain di Kabupaten Ogan Ilir. 

"Anggota Saka Pramuka Bhayangkara ini, kan berasal dari beberapa SMA sederajat di Ogan Ilir dan mudah-mudahan prestasi anak-anak ini bisa dijadikan contoh ke depannya," harapnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Terima Penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Terkait pelaksanaan Perata dan Raicab Kwarcab Gerakan Pramuka Ogan Ilir di Bumi Perkemahan Tanjung Senai, Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Wakamabicab) ini juga memberikan beberapa imbauan.

Adapun imbauan yang disampaikan Andi Baso, antara lain, supaya seluruh peserta dapat menjaga barang-barang berharga milik masing-masing. 

Lantaran lokasi perkemahan yang sangat jauh dari keramaian. 

"Kemudian, seluruh peserta tidak ada yang keluar tenda tanpa seizin pembina. Dan tidak boleh melakukan kegiatan sendiri di luar kepramukaan. Ikuti kegiatan ini sebaik mungkin," imbaunya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: