Mantan Wali Kota Solo Dipanggil Jokowi ke Istana, Ada Apa?

Mantan Wali Kota Solo Dipanggil Jokowi ke Istana, Ada Apa?

FX Hadi Rudyatmo berbincang dengan Jokowi di Istana Negara. foto: istimewa--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Isu akan adanya reshuffle Kabinet Indonesia Maju di bawah komando Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin semakin menguat dengan adanya pertemuan di Istana Negara. 

Presiden Joko Widodo memanggil Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo ke Istana Negara, Senin 26 Desember 2022 sore. Apa yang dibahas dalam pertemuan itu?

FX Rudy menepis jika pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo terkait politik. Apalagi membahas soal reshuffle. Dia mengatakan pertemuan itu terjadi lantaran dirinya sekadar mampir ke Istana Negara untuk kangen-kangenan dengan Jokowi.

"Nggak dipanggil (Jokowi), mampir. Kalau ke sini (Jakarta) disuruh mampir, yo mampir to yo (ya mampir lah ya), (kemarin) jam 5 sore. Nggak ada pembicaraan di lain ngomong-ngomong keluarga. Nggak ada (pembicaraan soal reshuffle)," kata pria yang akrab disapa Rudy itu dikutip dari detikJateng, Selasa 27 Desember 2022.

Mantan wali kota Solo itu mengaku berada di Jakarta karena sedang ada urusan pekerjaan. Menurutnya, pertemuan dengan Jokowi itu berlangsung sekitar satu jam.

BACA JUGA:Todongkan Pistol ke Paspampres di Depan Istana Negara, Perempuan Bercadar Diamankan

"Ada urusan kerjaan, kemarin dipesan. Saya kalau ke Jakarta disuruh menginformasikan Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara). Saya di Jakarta kalau ada (waktu) longgar, sowan (menghadap Jokowi)," ucapnya. (detik.com/dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: