Selesai Direhab, Gor Biduk Kajang Kayuagung Siap Kembali Difungsikan Januari 2023

Selesai Direhab, Gor Biduk Kajang Kayuagung Siap Kembali Difungsikan Januari 2023

Tukang masih melakukan pengerjaan di Gor Biduk Kajang Kayuagung, Senin 26 Desember 2022.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Bangunan Gedung Olahraga (GOR) Biduk Kajang KAYUAGUNG Ogan Komering Ilir (OKI) ambruk pada Maret tahun 2022 akibat hujan deras. Januari 2023 tahun depan akan kembali dapat dipergunakan atau difungsikan untuk berbagai aktivitas. 

Ini menyusul proses pengerjaan rehab gedung yang hampir selesai. Sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten OKI, Ir Asmar Wijaya melalui Kepala Bidang Tata Bangunan dan Lingkungan, Isa Irawan ST, saat dibincangi SUMEKS.CO, Senin 26 Desember 2022.

Diungkapkannya, pengerjaan atau perehapan bangunan GOR Biduk Kajang dikerjakan mulai awal Agustus lalu dan ditargetkan selesai akhir Desember 2022 ini. 

"Saat ini sudah masuk tahapan finishing untuk pengerjaannya oleh tukang. Jadi masih sekitar 10 persen lagi pengerjaannya selesai," kata Isa. 

Dia menjelaskan, pengerjaan GOR yang rusak ini dilakukan perbaikan meliputi tribun pengunjung kanan dan kiri termasuk bangku atau kursinya. Lalu plafon bagian bawah yang jebol semuanya diperbaiki. 

BACA JUGA:Tugu Batas Sumsel-Jambi di Rawas Ulu Bergeser 30 Meter, Ketua DPRD Muratara Meradang

Juga perbaikan pagar pembatas yang mengalami rusak. Semua pengerjaan selesai di akhir tahun ini. Sehingga segera difungsikan apalagi sudah ditunggu-tunggu oleh masyarkat. Terutama para pencinta olahraga. 

"Gor ini kan sering digunakan oleh masyarakat untuk berolahraga, seperti basket, bulutangkis dan lainnya," jelasnya. 

Ditambahkannya, gedung olahraga ini juga digunakan dalam berbagai kegiatan pemerintah daerah dengan mengumpulkan massa yang banyak. 

BACA JUGA:Kota Modern Sriwijaya, Hunian Baru di Palembang

"Ini saja yang sudah terjadwal akan ada reuni akbar SMA Negeri 1 Kayuagung di Gor pada April mendatang," bebernya. 

Masih dikatakan Isa, setelah difungsikan nanti Gor Biduk Kajang ini sehingga aktivitas berjalan  kembali seperti biasa. Olahraga kembali berjalan seperti bola basket, biliar, bulutangkis dan lainnya. Dimana Gor Biduk Kajang ini bisa menampung ribuan orang. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: