Pesona Danau Wisata Telok Putih di Ogan Ilir, Sajikan Beragam Wahana Manjakan Pengunjung

Pesona Danau Wisata Telok Putih di Ogan Ilir, Sajikan Beragam Wahana Manjakan Pengunjung

Sejumlah pengunjung tampak menikmati permainan water ball yang disediakan pengelola Danau Telok Putih di Komplek Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga Indralaya.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Danau Telok Putih, merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten OGAN ILIR. Danau Telok Putih ini berada di Komplek Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Indralaya Kabupaten OGAN ILIR.

Sejak pandemi Covid-19, Danau Telok Putih ini ditutup sementara untuk masyarakat umum. Namun, Senin, 26 Desember 2022, Danau Telok Putih kembali dibuka untuk masyarakat umum.

"Seluruh santri kan saat ini sudah libur dan pulang ke rumah masing-masing. Jadi danau ini mulai kita buka kembali," terang Kepala Bidang Pariwisata Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga, Farhan, kepada SUMEKS.CO, Senin, 26 Desember 2022.

Danau Telok Putih ini menawarkan beragam wahana permainan yang bisa dinikmati para pengunjung. Antara lain, perahu bebek, perahu dayung, water ball, dan berkuda.

Untuk menaiki perahu bebek, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 25.000 per unit selama 15 menit permainan. Kemudian, water ball hanya membayar Rp 30.000 per orang selama 20 menit. 

BACA JUGA:7 Rumah Adat di Provinsi Sumatera Selatan, Selama Ini Belum Banyak yang Tahu

"Kalau pengunjung mau menaiki kuda kita kenakan tarif Rp 25.000 satu putaran sepanjang lebih kurang 1 kilometer. Kita sediakan tiga kuda disini," papar Farhan.

Untuk memancing, Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga menyediakan berbagai paket. Termasuk menyediakan sewaan alat memancing kepada pengunjung yang ingin melakukan kegiatan memancing.

"Mekanismenya pengunjung yang mendapatkan ikan saat memancing, harus ditimbang terlebih dahulu. Untuk harga, kita sesuaikan dengan jenis ikan yang didapat," lanjutnya.

Di lokasi Danau Wisata Telok Putih ini juga disiapkan beberapa villa yang bisa digunakan oleh keluarga untuk rekreasi. Villa-villa ini terdapat di atas danau, jadi pengunjung bisa memancing dari atas villa ini sembari menikmati suasana Danau Telok Putih.

BACA JUGA:Intip Kemegahan Rumah Limas di Ogan Ilir Milik Mantan Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu

Banyak pengunjung yang sudah tertarik datang ke Danau Telok Putih ini, karena suasananya sejuk dan indah. Lokasinya yang cukup dekat dengan pusat kota menjadi pilihan wisata alternatif bagi wisatawan untuk sejenak bersantai dari padatnya kota. 

Air yang ada di danau ini merupakan air tawar dengan ikan yang hidup di air tawar juga, sehingga kamu dapat memancing di sekitar danau. Tidak jauh dari Danau Telok Putih terdapat restoran yang menyajikan berbagai macam makanan. Tunggu apa lagi, yuk segera kunjungi! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: